Resep: Ikan Bakar Makasar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Makasar. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar makasar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar makasar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan Bakar Makassar, Ikon Hidangan Seafood Sulawesi Selatan. Ikan bakar Makassar adalah salah satu hidangan seafood Nusantara yang banyak digemari pencinta kuliner.. Ikan-ikan asal Makassar bisa memanjakan lidah di resto ini.

Ikan Bakar Makasar PesenMakan.id, Makassar - Ikan bakar adalah salah satu makanan khas orang Sulawesi Selatan. Maka dari iltu, ikan menjadi salah satu menu populer di kota ini. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Anda bisa membuat Ikan Bakar Makasar menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Makasar

  1. Anda perlu 1 ekor besar ikan Bandeng/Surung/Laosan/Bandeng Laut.
  2. siapkan Bumbu Rendaman:.
  3. sediakan 5 siung bawang merah.
  4. sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Anda perlu secukupnya Merica.
  6. Anda perlu secukupnya Ketumbar.
  7. Anda perlu secukupnya Asem Jawa.
  8. sediakan secukupnya Garam.
  9. Anda perlu Air untuk merendam.
  10. siapkan Bumbu ditengah ikannya:.
  11. Anda perlu 5 siung Bawang merah.
  12. siapkan 2 siung Bawang putih.
  13. sediakan 3 buah cabe merah.
  14. Anda perlu 2 buah Kemiri.
  15. sediakan secukupnya Daun Kemangi, garam.

Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan bakar Makassar terkenal akan kelezatannya yang bisa menggoyang lidah, membuat perut kenyang, dan menjadikan tubuh lebih sehat. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili kelezatan jenis masakan ikan apa pun.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Makasar

  1. Ikan bandeng dibelah tengah, sisik sebaiknya tidak dibuang..
  2. Semua bumbu rendaman dihaluskan kemudian tambahkan air dan rendam ikan beberapa saat..
  3. Semua Bumbu tengah ikan dihaluskan..
  4. Siapkan arang untuk membakar, karena lebih sedap dibakar pakai arang. Letakkan bumbu ikan di tengah ikan, dan tambahkan kemangi lalu bakar hingga matang..
  5. Ketika membakar sambil dioles dg air rendaman yg ditambah minyak goreng..
  6. Setelah matang, sajikan ikan dengan sambal dabu2 dan lalapan..

Ragam jenis ikan bakar khas Makassar, ada ikan bakar polos, ikan bakar bumbu rica dan ikan "Ikan bakar polos ya benar-benar dibakar tanpa tambahan apapun. Ikan Bakar Makassar di Kompleks Ruko Babarsari Kav. Rasa ikannya cukup enak dengan bumbu parape khas makassar. Ikan bakar yang menjadi khas Makassar menggunakan jenis ikan laut. Ikan bakar khas Makassar ini terkenal dengan kelezatannya yang mempu membua lidah bergoyang, ketagihan ingin terus.