Resep: Ikan bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar atau dipanggang di atas api atau bara api. Hidangan ikan yang dibakar, muncul secara universal di berbagai belahan dunia.

Ikan bakar BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Anda bisa memasak Ikan bakar menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar

  1. sediakan 1 ekor ikan pinang-pinang karang.
  2. Anda perlu 1 ekor ikan kerapu.
  3. Anda perlu 1 ekor ikan tui (boleh ganti pake ikan apa saja).
  4. siapkan 1 mangkok bumbu kalio.
  5. siapkan 100 gram cabe rawit (haluskan).
  6. siapkan 1 bungkus kecil asam jawa (larutkan dengan air).
  7. Anda perlu 1/4 potong gula merah (disisir).
  8. siapkan Secukupnya garam.
  9. siapkan 5 sdm minyak goreng.
  10. Anda perlu 1/2 gelas air putih.

Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Ya, menu ikan bakar merupakan salah satu menu yang dalam pengolahannya termasuk mudah dan praktis. Soal rasa pun nggak bisa diragukan. Sebab campuran bumbu-bumbu yang pas yang.

Cara memasak Ikan bakar

  1. Tumis cabe rawit sampai matang.
  2. Masukkan air putih, air asam jawa yang sudah disaring dan gula merah. Aduk sebentar dan tambahkan bumbu kalio..
  3. Setelah bumbu tercampur rata test rasa (tambahkan garam jika perlu) matikan kompor dan bumbui ikan yang sudah dibelah lalu diamkan selama 1-2 jam agar bumbu meresap..
  4. Siapkan panggangan, lalu bakar ikan hingga matang. Jangan lupa selalu dibalik agar matang merata..
  5. Angkat dan sajikan ikan bakar dengan nasi hangat. Makan pake sambel bawang lebih mantap lagi�.

Resep ikan bakar cianjur dan ikan pesmol cianjur memang terkenal dengan kelezatan dan keempukan daging guramenya. Tidak hanya di kulit luar, kelezatan bumbu ikan bakar nya terasa sampai ke. Ikan Bakar Terangkat Peminat tegar ikan bakar terutamanya duduk Kajang dan Bangi wajib mencuba Ikan Bakar Terangkat!! Mmg puas hati mkn dan paling penting, sedap smpi menjilat jari apabila. Menyantap sajian ikan gurame bakar sekaligus menikmati pemandangan puncak yang indah di Nah bagi anda yang ingin menikmati hidangan Ikan Bakar a la Sunda ini, silahkan mencoba siapa tahu.