Bagaimana Memasak Nasi Liwet Bakar Isi Pampis Tongkol dan Ayam Suwir Pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Liwet Bakar Isi Pampis Tongkol dan Ayam Suwir Pedas. Lagi mencari inspirasi resep nasi liwet bakar isi pampis tongkol dan ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet bakar isi pampis tongkol dan ayam suwir pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. tongkol suwir kemangi pedas. Dapur febsya. Загрузка. hai teman teman kali ini saya membuat tongkol suwir kemangi pedas yang gampang dan juga enak , yuk disimak videonya sampai habis. Bakar di atas fry pan yg telah diolesi.

Nasi Liwet Bakar Isi Pampis Tongkol dan Ayam Suwir Pedas Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat. Anda bisa membuat Nasi Liwet Bakar Isi Pampis Tongkol dan Ayam Suwir Pedas menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Liwet Bakar Isi Pampis Tongkol dan Ayam Suwir Pedas

  1. Anda perlu Nasi Liwet.
  2. sediakan 3 Gelas takar Beras.
  3. Anda perlu 3 Siung Bawang merah.
  4. siapkan 2 Siung bawang putih.
  5. siapkan 2 Genggam udang rebon.
  6. Anda perlu 1 Ruas Jahe.
  7. siapkan 1 Ruas lengkoas.
  8. siapkan 1 batang sereh.
  9. siapkan 4 Lembar daun salam.
  10. sediakan 2 Sdt Fibercream.
  11. sediakan 1 Sdt garam.
  12. Anda perlu Pampis tongkol.
  13. sediakan 3 Potong ikan tongkol filet (kukus).
  14. sediakan 3 Sdm sambal merah (saya sudah stok sebelumnya).
  15. Anda perlu 2 Lembar daun jeruk.
  16. siapkan 1 sdt garam.
  17. sediakan 1 Sdt gula.
  18. Anda perlu Daun kemangi.
  19. sediakan Daun Pisang.

Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk. Saatnya anda mencoba varian nasi bakar dengan isi ikan tongkol yang gurih dan sedap. Adapula dengan membuat nasi aron yang dicampur bersama santan dan kemudian dicampur dengan ikan tongkol. Lalu semua bahan yang sudah tercampur di bungkus dengan menggunakan daun pisang.

Langkah langkah membuat Nasi Liwet Bakar Isi Pampis Tongkol dan Ayam Suwir Pedas

  1. Sebelumnya Cuci bersih beras seperti biasa lalu tambahkan air, tumis baput dan bamer lalu masukan salam, jahe, sereh dan lengkoas tumis hingga layu terakhir masukan udang rebon tumis hingga rebon matang (rebon saya siram air panas saat mencuci).
  2. Masukan bahan tumisan kedalam beras tambah garam aduk dan tambahkan fibercream, masak beras dalam magic com.
  3. Sambil menunggu nasi tanak, kukus ikan tongkol filet lalu suir2, tumis sambal merah (bahan2 bisa lihat tesep balado saya), masak hingga minyak keluar lalu masukan ikan yg sudah di suir terakhir masukan kemangi.
  4. Untuk ayam suir bisa lihat di resep sosis solo tinggal masukan ke sambal merah yg sudah di tumis, masukan daun kemangi.
  5. Untuk penyelesaian masukan nasi dan isian ayam / ikan tambahkan daun kemangi jika suka agak banyak, gulung dan bakar (saya pakai grill pan).
  6. Saat matang bisa langsung disantap nikmat saat masih panas🤤.

Suwir-suwir daging ayam menjadi ukuran kecil. Siapkan panci bekas merebus ayam Resep Nasi Liwet. Bumbu pedas manis ini biasanya banyak di sukai oleh anak-anak. Di jamin si kecil akan suka dengan rasanya dan cara makannya juga akan lebih mudah dan praktis karena semua dagingnya sudah di suwir terpisah dari tulang-tulang ayam. Cara Membuat Soto Tangkar Special Sedap Dan Mantap.