Bagaimana Memasak Cakalang Bakar Bumbu Padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cakalang Bakar Bumbu Padang. Sedang mencari ide resep cakalang bakar bumbu padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakalang bakar bumbu padang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Bawal bakar bumbu padang enak lainnya. Kulitnya krispi, dagingnya tebel, ngga banyak duri. Hallo. kali ini dapur ibu yusuf akan memasak ikan bakar cakalang bumbu madu,. enak lho bunda,coba deh jangan lupa subscribe channel ini ya, agar channel.

Cakalang Bakar Bumbu Padang Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Bakar Bumbu Padang yang Lezat, Enak dan Spesial. Kenikmatan ayam bumbu padang menjadi favorit banyak orang. Perpaduan rasa daging ayam yang dicampur bumbu khas Padang begitu menggugah Gak cuma dibumbui biasa, kamu juga bisa membakar ayam biar makin lezat. Anda bisa memasak Cakalang Bakar Bumbu Padang menggunakan 18 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cakalang Bakar Bumbu Padang

  1. sediakan 2 ekor cakalang (4 ons).
  2. sediakan Bumbu marinasi.
  3. siapkan 1/2 buah jeruk nipis.
  4. sediakan 1 sdt garam halus.
  5. Anda perlu Bumbu halus.
  6. siapkan 3 cabe cengek.
  7. siapkan 5 cabe merah kriting.
  8. siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Anda perlu 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu 7 buah bawang merah.
  11. sediakan 3 buah bawang putih.
  12. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar halus.
  13. Anda perlu Bumbu geprek.
  14. Anda perlu 1 buah sereh.
  15. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  16. siapkan 50 ml santan kental.
  17. sediakan 250 ml air.
  18. siapkan sesuai selera Garam dan gula.

BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Sebelum dibakar, ayam bakar padang harus dimasak dalam racikan aneka bumbu hingga mengental dan meresap sempurna.

Cara memasak Cakalang Bakar Bumbu Padang

  1. Cuci bersih cakalang, marinasi dg bumbu ±10 menit.
  2. Haluskan bumbu halus dg blender.
  3. Tumis sebentar bumbu dg sedikit minyak, lalu tambahkan sereh dan daun jeruk. Tumis hingga daun jeruk berubah warna jadi kecoklatan..
  4. Masukkan santan kental, air, garam dan gula..
  5. Cuci bersih cakalang dr bumbu marinasi, lalu sayat menyerong agar bumbu ungkep meresap.
  6. Ungkep cakalang sampai bumbu menyusut. Jangan di bolak balik karna cakalang bisa patah..
  7. Bakar cakalang yg sdh di ungkep. Aku pakai happycall aja, kalo mau lebih enak boleh pakai bara api. Sambil panggang boleh diolesi dg bumbu ungkep tadi..
  8. Cakalang bakar siap dinikmati bersama plecing kangkung dan sambal trasi 😋.

Baru setelahnya, ikan dibakar di atas bara api hingga kecoklatan dan bercitara khas serta sedap. Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghaluskan bumbu bumbu yang akan ditumis. Haluskan cabai merah, cabai keriting, lengkuas, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, gula merah dan garamnya sampai benar benar halus. Tumis bumbu halus dengan daun kunyit, daun salam, dan daun jeruk hingga harum.