Resep: Ikan Kuwe Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kuwe Bakar. Lagi mencari ide resep ikan kuwe bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kuwe bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan Kuwe Bakar Anda bisa membuat Ikan Kuwe Bakar menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kuwe Bakar

  1. sediakan 4 ekor Ikan Kuwe.
  2. Anda perlu 2 buah jerup nipis.
  3. Anda perlu 1 /2 sdt Garam (sesuai selera).
  4. sediakan 4 sdm makan kecap manis.
  5. Anda perlu Mentega/minyak samin.
  6. sediakan Bumbu Halus.
  7. siapkan 5 cabe merah.
  8. sediakan 3 cabe rawit.
  9. siapkan 4 siung bawah putih.
  10. sediakan 3 siung bawang merah.

Langkah langkah membuat Ikan Kuwe Bakar

  1. Bersihkan ikan kuwe. Belah 2 dari bagian bawah mulut ikan hingga ke perut. Lalu kerat di bagian badannya (agar bumbu bisa meresap)..
  2. Dalam wadah/mangkok campur kecap, garam, air perasan dari 1 buah jeruk nipis dan bumbu halus. Aduk hingga merata..
  3. Balurkan bumbu ke bagian dalam dan luar ikan secara satu persatu. Pastikan semua bagian terendam bumbu. Jika sudah, diamkan sekitar 5 menit. Bila langsung dimasak juga boleh kok tp bumbu nya belum gitu meresap ya 😊..
  4. Siapkan bakaran, olesin dengan mentega/minyak samin. Bakar ikan dengan api kecil. Olesin sesekali bumbu yg tersisa. Jika bagian bawah sudah matang, balik ikannya. Ps: ikan yg sedang dibakar jangan dibolak balik secara berulang ya. Nanti ikannya hancur � cukup sekali (setelah matang)..
  5. Jika kedua bagian ikan sudah matang, letakkan dipiring, beri sedikit perasan jeruk nipis. Kira-kira 1 ikan 1/4 potong jeruk nipis..
  6. Bonus : untuk sambalnya, aku cuma buat bawang merah 2 siung diiris, cabe merah 3 diiris, tomat ukuran sedang (belah 4), kecap manis lalu kasih perasan jeruk nipis deh. Asli enak banget ikan bakar pake sambal kecap begini..
  7. Silahkan mencoba ya......