Resep: Ikan Kembung Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kembung Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan kembung bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan Kembung Bakar Pedas Manis ©Shutterstock. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Lihat juga resep Ikan kembung ungkep bumbu kuning enak lainnya.

Ikan Kembung Bakar Cara membuat masakan ikan kembung bakar bumbu kecap. Bersihkan ikan kembung ( atau jenis lainnya ) hingga benar benar bersih. Bersihkan juga semua kotoran dalam perut ikan. Anda bisa memasak Ikan Kembung Bakar menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Kembung Bakar

  1. Anda perlu 1 kg ikan kembung bumbu i dengan bawang, kencur n garam.
  2. siapkan Bumbu olesan:.
  3. siapkan 3 siung bawang putih.
  4. sediakan 4 siung bawang merah.
  5. siapkan 1 sdt ketumbar.
  6. siapkan Garam.
  7. sediakan Kunyit n jahe sedikit saja.
  8. siapkan 1 sdm margarin.
  9. siapkan Kecap.

Kerik bagian kulitnya supaya sisik sisiknya pada rontok. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Oven: Cara pertama, kita panaskan wajan diatas kompor dan masukkan sedikit minyak kedalamnya, setelah itu tunggu hingga minyak panas. Lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat. Harga Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan konsumsi air laut yang banyak dicari karena memiliki rasa daging yange enak.

Cara memasak Ikan Kembung Bakar

  1. Goreng ikan setengah matang.
  2. Haluskan semua bumbu, saya menggunakan blender.. Setelah halus campur dengan kecap dan margarin.. Rendam ikan yg sudah di goreng.
  3. Bakar ikan, boleh di tambah kecap biar makin sedap.
  4. Sajikan bersama sambal n lalapan.. Selamat mencoba.

Selain itu, harga ikan kembung per kg juga lumayan murah. Ikan kembung memiliki bentuk tubuh yang hampir sama dengan ikan tongkol dan cakalang. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Spesial yang Enak dan Sedap Cara Membersihkan Ikan Kembung: Hal pertama yang bisa dilakukan kali ini adalah dengan membersihkan ikan kembung yang sudah anda beli. Uleg bumbu halus ( bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, cabe, dan garam ). Kemudian tumis hingga matang dan harum.