Resep: 39. Ikan bakar dan sambal tomat kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 39. Ikan bakar dan sambal tomat kecap. Anda sedang mencari ide resep 39. ikan bakar dan sambal tomat kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 39. ikan bakar dan sambal tomat kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Setelah itu bakar ikan nila dan jangan lupa untuk di bolak-balik agar tidak gosong. Selain itu sambil dibakar jangan lupa olesi dengan sisa bumbu tumisan tadi. Seruni.id - Menyantap ikan bakar, kurang lengkap rasanya tanpa sambal yang nikmat.

39. Ikan bakar dan sambal tomat kecap Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap. Sambal dengan bumbu utama cabai dan terasi ini memang juara untuk segala sajian lauk makan, termasuk ikan bakar. Sambal tomat cocok untuk pecinta makanan yang kurang bisa menikmati sambal yang terlalu pedas. Anda bisa memasak 39. Ikan bakar dan sambal tomat kecap menggunakan 11 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 39. Ikan bakar dan sambal tomat kecap

  1. Anda perlu 2 ekor ikan mujair.
  2. siapkan 1/4 sdt garam.
  3. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  4. Anda perlu Secukupnya kecap.
  5. siapkan 1 sdm margarin.
  6. siapkan Bahan sambal tomat kecap.
  7. Anda perlu 1 buah tomat.
  8. siapkan 10 buah cabe rawit.
  9. siapkan 2 sdm kecap manis.
  10. siapkan 1 sdm air.
  11. siapkan Sejumput garam.

Rasa tomat yang segar sangat ramah di lidah. Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Karena sedang panen harganya jadi lebih murah dan masih segar. Karena bosan dimasak dengan kuah santan terus, akhirnya dibakar aja.

Cara membuat 39. Ikan bakar dan sambal tomat kecap

  1. Potong ikan jadi 3 bagian (kalau mau diutuhkan juga boleh). Cuci bersih. Marinasi dalam air perasan jeruk nipis, garam, dan ketumbar bubuk selama minimal 15 menit. Setelah 5 menit goreng ikan dalam minyak panas hingga berwarna kekuningan (tidak perlu sampai kering, cukup sampai matang daging ikannya). Tiriskan..
  2. Siapkan olesan untuk membakar. Dalam mangkok masukkan 4 sdm kecap manis dan 1 sdm margarin. Aduk merata..
  3. Sebelum dibakar, oleskan bumbu olesan ke permukaan ikan secara merata. Ulangi sampai ikan dan bumbu habis..
  4. Part 2 membuat sambal tomat kecap. Siapkan bahan-bahannya. Cincang cabe rawit, dan potong dadu kecil tomat. Masukkan dalam mangkuk kecil..
  5. Tambahkan 2 sdm kecap manis, sejumput garam, dan 1 sdm air. Aduk rata. Sambal siap disajikan. Ditambahkan bawang goreng lebih nikmat 😋.
  6. Ikan bakar dan sambal kecap tomat siap disajikan 😋 sambal ini bisa sekali jadi alternatif bagi yang sudah agak bosan makan sambal terasi. Rasanya juga segar. Cocok dimakan dengan menu bakar/goreng 😊.
  7. Dimakan pakai sambal matah juga sedaappp 😋 selamat mencoba 😉.

Lebih cepat dan yang pasti rasanya mantul. Selain itu, ikan bakar adalah makanan favorit saya, hehe. Resep Ikan Bakar - Ikan bakar adalah hidangan dari ikan yang diolah dengan dibakar di atas api atau dipanggang. Ikan bakar menjadi salah satu menu makanan yang banyak disukai karena memiliki cita rasa yang sangat enak. Ikan dengan beberapa rempah kemudian dibakar akan memiliki rasa yang lezatnya khas.