Cara mudah Membuat Tuna Bakar Rica-Rica Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tuna Bakar Rica-Rica. Anda sedang mencari inspirasi resep tuna bakar rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tuna bakar rica-rica yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Tuna Bakar Rica-Rica Masakan ikan tuna rica-rica sangat enak kala disantap serta dalam pembuatannya pun sangat praktis. Berbicara tentang masakan khas Indonesia terlebih dengan masakan tradisional tidak akan pernah habis, karena Indonesia memiliki berbagai macam masakan yang dimiliki hampir disetiap daerah di. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Anda bisa memasak Tuna Bakar Rica-Rica menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Tuna Bakar Rica-Rica

  1. siapkan 1/2 kg tuna sirip kuning.
  2. siapkan Bumbu halus :.
  3. sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 5 bh cabe keriting.
  5. Anda perlu 10 bh cabe rawit.
  6. sediakan 2 btr kemiri sangrai.
  7. sediakan 1 sdt ketumbar sangrai.
  8. Anda perlu Sejumput kecil terasi.
  9. Anda perlu 1 ruas jahe.
  10. sediakan 1 ruas kunyit.
  11. siapkan 1 btg serai.
  12. sediakan sesuai selera Garam dan kaldu jamur.
  13. sediakan Bumbu Oles :.
  14. Anda perlu Sesendok bumbu halus.
  15. siapkan secukupnya Minyak goreng.
  16. siapkan secukupnya Kecap.

Balinese style tuna salad with shallot and lemongrass dressing. Manadonese style grilled barramundi with soy and chili sauce. Sebut saja resep ayam rica-rica solaria yang cukup terkenal dan banyak dicari. Memang selain rasa pedasnya yang menggigit lidah, rasa gurih dan empuknya daging ayam memang cocok sekali untuk teman makan nasi.

Langkah langkah membuat Tuna Bakar Rica-Rica

  1. Siangi ikan. Filet dan lebarkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga tanak.
  3. Lumuri ikan dengan tumisan bumbu hingga rata. Biarkan minimal 1 jam di dalam kulkas (sisakan 1 sendok bumbu untuk olesan).
  4. Karena saya memanggang memakai teflon grill, maka saya goreng dulu satu sisi ikan sebentar hingga separuh matang. Pindahkan ikan ke teflon grill pada sisi yg masih mentah. Bakar sambil sesekali dibalik dan diolesi bumbu olesnya sampai matang..
  5. Bila memakai alat bakaran bisa langsung dibakar dengan dioles2i bumbu sampai matang..
  6. Sajikan dengan lalapan dan sambal kecap atau sambal mentah..

Apalagi nasi yang disajikan masih panas. Tuna Bakar Rica - AKEOnward Channel. Resep ikan tuna Ikan tuna juga memiliki tekstur daging yang empuk dengan rasa yang gurih sehingga enak dimasak sebagai hidangan harian. Sambal Dabu-Dabu is traditional hot, sour and spicy salsa from Manado, Indonesia. For the grilling or barbequing seasoning, i use Sambal Rica-Rica.