Resep: Ikan patin bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan patin bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan patin bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Masih ada sisa dua potong ikan patin bagian ekor. Daripada bingung mending dibakar aja pake bumbu simple dari akun MamaRofifNajmi. Dalam resep asli dibakar pake teflon tapi punya saya, saya bakar di atas bara yang sedikit menyala biar cepat matang tapi harus sabar jaga api biar apinya gak berkoba.

Ikan patin bakar Salah satunya Patin Bakar Kecap Pedas. Makanan ini menawarkan rasa yang menggugah selera. Lembutnya daging patin berpadu dengan bumbu kecap pedas, membuat siapa saja ketagihan. Anda bisa memasak Ikan patin bakar menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan patin bakar

  1. siapkan 1/2 kg patin (1 ekor).
  2. siapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu halus.
  4. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  6. siapkan 3 ruas jahe.
  7. siapkan 3 ruas kunyit.
  8. siapkan Bahan pelengkap.
  9. sediakan 1 bh serai di geprek.
  10. Anda perlu 1 lembar daun kunyit muda diiris tipis.
  11. siapkan 2 lembar daun jeruk di sobek² biar harum.
  12. siapkan 1 bks santan kara.
  13. sediakan secukupnya Air.
  14. Anda perlu secukupnya Kecap.

Untuk dapat menikmati ikan patin, Anda bisa menyantap dengan sambal dabu-dabu. Lantas, bagaimana cara membuat ikan bakar patin enak dan lezat dengan sambal dabu-dabu? Masak semua tak habis lah pulak nanti. Rasa pais tempoyak ni sangatlah sedap uolss!

Cara membuat Ikan patin bakar

  1. Bersihkan ikan patin, cuci bersih lalu beri perasan jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Setelah itu cuci bersih lgi. Haluskan bumbu, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu tambahkan serai, daun jeruk dan daun kunyit. Tumis lagi sampai benar² matang. Beri air secukupnya, dan masukkan santan nya. Tapi krna hujan gk sempat beli santan, aku skip aja. Masak sampai air menyusut..
  3. Panaskan teflon dengan api kecil. Olesi teflon dengan margarin tipis aja. Ambil ikan lalu bakar masak di teflon sekali balik aja biar gak hancur ikannya, jgan lupa sebelum balik di olesi kecap dan sisa bumbu nya. Masak sampai matang.

S angat istimewa dengan gabungan rasa ikan patin yang manis dan rasa masam manis tempoyak. Seriously, korang mesti cuba masakan pais tempoyak ikan patin ni. Ikan patin bakar ini bisa disajikan bersama-sama kala sedang santai dirumah yang akan menambah suasana hangat didalam keluarga tercinta anda. Ikan patin bakar ini tentunya memerlukan bahan pelengkap, agar makan kita menjadi lahap, seperti mentimun, tomat, kerupuk dll. Dengan begitu anda akan semakin lahap menyantapnya.