Cara mudah Memasak Ikan Bakar Bumbu Spesial #herlinwidodo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Bumbu Spesial #herlinwidodo. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar bumbu spesial #herlinwidodo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu spesial #herlinwidodo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi kalian yang ingin membuat Resep. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia?

Ikan Bakar Bumbu Spesial #herlinwidodo Hidup dipantai pastinya sering makan ikan segar tapi jika ikan dibakar.harus dgn bumbu yg special.supaya makin maknyess yooo.memang klo sekedar ikan. Ingin tahu seperti apa resep ikan nila bakar bumbu spesial agar ibu bisa menghidangkannya dirumah ? Yuk, kita simak resep berikut ini. Anda bisa memasak Ikan Bakar Bumbu Spesial #herlinwidodo menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Bumbu Spesial #herlinwidodo

  1. siapkan 2 ekor ikan kurleb 1 1/2kg.
  2. siapkan Bumbu halus :.
  3. Anda perlu 10 siung Bawang putih.
  4. sediakan 1 ruas jahe.
  5. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  6. Anda perlu 1 ruas kencur.
  7. siapkan 1 saset Saos Tiram.
  8. siapkan 2 sdm Kecap Manis.
  9. Anda perlu 1 sdt garam.
  10. siapkan secukupnya minyak goreng.

Nah, kali ini tidak ada salahnya jika ibu menghidangkan sendiri sajian ikan nila bakar bumbu special dirumah. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis.

Cara memasak Ikan Bakar Bumbu Spesial #herlinwidodo

  1. Haluskan bumbu.
  2. Balurkan ikan pada bumbu.
  3. Simpan dlm wadah, diamkan atau masukkan dlm kulkas. Ini ikan temen2x on proses bakar ya.
  4. Bakar ikan sampai matang semua sambil dibolak balik ya. Oya sebelum dipanggang tuangkan minyak goreng dalam wadah ikan.
  5. Tarraaa... siap disantap bunda dgn lalapan dan sambel ulek.

Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Jakarta - Ikan bakar jadi salah satu menu andalan di pesta BBQ. Selain bumbu kecap, ada beberapa bumbu andalan yang tak kalah enak dan praktis dibuat. Bumbu kecap merupakan bumbu yang paling populer untuk membakar ikan.