Bagaimana Memasak Ikan Bakar Nila Bumbu Spesial Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Nila Bumbu Spesial. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar nila bumbu spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar nila bumbu spesial yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Setelah minyak panas, tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga bumbu tersebut mengeluarkan aroma harum yang sedap dan nikmat. RESEP IKAN NILA BAKAR SPESIAL. seperti resep para chef hotel berbintang. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja.

Ikan Bakar Nila Bumbu Spesial Resep Ikan Bakar Nila Gurih - Ikan nila merupakan salah satu ikan air tawar yang banyak disukai oleh banyak orang baik orang dewasa maupun anak kecil. Ikan nila yang dibuat dengan cara dibakar sangat pas untuk dihidangkan ketika ada acara besar ataupun ketika kamu sedang berkumpul dengan keluarga kamu. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Cobek Spesial - Tak akan bosan memang kalau menikmati resep masakan berbahan dasar ikan. Anda bisa membuat Ikan Bakar Nila Bumbu Spesial menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Nila Bumbu Spesial

  1. sediakan 2 ekor ikan nila ukuran besar @ 8 ons.
  2. Anda perlu 1 liter minyak goreng.
  3. siapkan 5 siung Bawang putih.
  4. sediakan 6 siung bawang merah.
  5. siapkan 2 sendok teh garam.
  6. sediakan 1/2 sendok micin.
  7. siapkan Kecap manis.
  8. Anda perlu Air.
  9. Anda perlu Ladaku.
  10. sediakan Ketumbar bubuk.
  11. Anda perlu Daun jeruk.

Ikan memang banyak jenisnya juga banyak macam-macam olahan dari ikan termasuk ikan nila bakar yang dipadukan dengan bumbu cobek. Resep Masakan Ikan Bakar Bumbu Spesial - Ikan bakar memang merupakan salah satu dari menu makanan yang sangat pas untuk dilahap bersama dengan keluarga, terutama saat berlibur dan barbeque di akhir pekan. Mencoba resep ikan bakar, menyajikan dan kemudian menyantapnya di akhir pekan juga dapat membuat anggota keluarga atau sesama teman makin akrab antara satu sama lain. Ikan nila adalah salah satu bahan yang jadi favorit banyak orang.

Cara membuat Ikan Bakar Nila Bumbu Spesial

  1. Bersihkan ikan nila.
  2. Panaskan minyak goreng untuk mengoreng ikan(gunakan penggorengan yang anti lengket ya bun biar gk kayak saya ikannya hampir hancur gara2 pakai penggorengan biasašŸ˜±), saat menggoreng ikan gk usah dibumbui.
  3. Siapkan semua bumbu dan haluskan jahe,bawang merah dan bawang putih,iris tipis daun jeruk tambahkan sedikit minyak dan air agar bumbu sedikit cair.
  4. Setelah ikan matang tuang semua bumbu ke atas ikan dan rendam kurang lebih 15-30 menit agar bumbu meresap kedalam ikan.
  5. Terakhir bakar ikan sampai kecoklatan jangan sampai gosong ya...saat membakar sering dibolak-balik dan tambahkan bumbu sisa untuk meremdam tadi.

Sajian ikan nila bakar mungkin seringkali Anda nikmati di rumah makan. Namun, jika ingin membuat sendiri di rumah, berikut ResepKoki sajikan resep ikan nila bakar dengan bumbu spesial yang praktis, mudah, namun lezat. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan.