Tips Memasak Ikan Bakar Spesial Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Spesial. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar spesial yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Masakan Ikan Bakar Bumbu Spesial - Ikan bakar memang merupakan salah satu dari menu makanan yang sangat pas untuk dilahap bersama dengan keluarga, terutama saat berlibur dan barbeque di akhir pekan. Ada pula yang menjadikan memasak sebagai satu hobi. Namun, tidak jarang dalam memasak bingung untuk menentukan menu yang pas. resep ikan bakar #cara membuat ikan bakar yg enak #caramasakikan #resepmasakan #resepikanbakar #ikan #bakarikan Gambar ikan bakar memiliki varietas dan varietas yang kaya, mulai dari jenis rempah-rempah, saus saus, hingga berbagai jenis ikan.

Ikan Bakar Spesial JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya. Apalagi jika Anda membuat ikan bakar yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah spesial. Anda bisa membuat Ikan Bakar Spesial menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Spesial

  1. siapkan 1 ekor ikan kakap putih,bersihkan, belah tak terpisah.
  2. Anda perlu Jeruk nipis.
  3. siapkan Minyak goreng.
  4. sediakan Bumbu halus.
  5. siapkan 3 siung bawang merah.
  6. sediakan 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 2 buah cabe merah besar.
  8. sediakan 2 buah kemiri.
  9. Anda perlu secukupnya Garam dan gula.

Ikan yang dipili Resep Bumbu Ikan Bakar Spesial Nikmat - Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur, keliling, kota, berwisata, bersepeda, pergi ke pantai, atau memancing. Bicara soal mancing, aktivitas yang satu ini bisa menjadi pengisi liburan yang cukup seru apalagi bareng-bareng sama keluarga atau teman-teman. Resep Ikan Bakar Sederhana dan Spesial Yang Bikin Ketagihan. Ikan bakar adalah salah satu makanan yang populer di Tanah Air.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Spesial

  1. Cuci bersih ikan yang sudah dibelah. Lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan 15 menit, lalu bilas..
  2. Oleskan bumbu ke bagian dalam ikan secara merata. Sisahkan sedikit bumbu tuk olesan..
  3. Tambahkan minyak goreng ke dalam sisa bumbu..
  4. Oleskan minyak dan sisa bumbu pada permukaan luar ikan, lalu bakar di atas arang. Setelah bagian luar mulai matang, balikkan ikan dengan perlahan. Bakar hingga ikan dan bumbu matang..
  5. Sajikan ikan dengan perasan jeruk purut dan nasi hangat. Yummy!!.

Tak mengherankan, garis pantai kita yang panjang membuat bahan baku ikan sangat mudah didapat. Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Bumbu resep ikan bakar - Bumbu dalam masakan memang menjadi hal penting, sebab dengan adanya bumbu yang di racik secara khusus maka masakan yang di buatpun tentu saja sangat lezat dan nikmat. Ketika anda ingin memasak ikan bakar, tentu anda juga sebagai ibu rumah tangga harus memikirkan bumbu yang khas sehingga ikan bakar yang anda masak tentu saja memiliki rasa yang enak dan menggoyang.