Cara mudah Memasak Ayam Bakar Pedas (Teflon) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Pedas (Teflon). Anda sedang mencari ide resep ayam bakar pedas (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar pedas (teflon) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Cara membuat ayam panggang pedas teflon sangat mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Cara memasak resep ayam panggang teflon sangat praktis dan cepat, tidak ribet hanya menggunakan panggangan teflon, tidak menggunakan arang atau kayu bakar untuk memanggangnya. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep.

Ayam Bakar Pedas (Teflon) Sesuaikan saja, mau super, sedang atau agak pedas. Jahe ukuran sedang besar kurang lebih. Catatan: saya bakarnya gk langsung semua ya bunda dan sista. Anda bisa membuat Ayam Bakar Pedas (Teflon) menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Pedas (Teflon)

  1. siapkan Bumbu Halus.
  2. sediakan 6 bh bawang merah.
  3. Anda perlu 3 bh bawang putih.
  4. siapkan 2 bh kemiri.
  5. Anda perlu 2 ruas jahe.
  6. siapkan 3 ruas lengkuas.
  7. siapkan 2 biji asam jawa.
  8. siapkan 10 cabe setan (oranye).
  9. siapkan 5 cabe keriting (merah).
  10. Anda perlu 1 sdt garam.
  11. Anda perlu secukupnya Royco ayam.
  12. siapkan Bahan.
  13. sediakan 4 potong ayam.
  14. sediakan 2 sdm kecap manis.
  15. sediakan 5 lbr daun jeruk.
  16. sediakan secukupnya Totole.
  17. siapkan Air.

Tips dari saya, bumbu bakarnya ambil secukupnya di mangkuk Ayam bakar pedas manis. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Pedas (Teflon)

  1. Haluskan bumbu halus yang telah disiapkan sampai benar-benar halus..
  2. Tusuk-tusuk potongan ayam dengan garpu agar bumbu dapat bercampur lebih mudah..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan daun jeruk dan potongan ayam. Campurkan kurang lebih 1 menit..
  5. Masukkan air hingga menutupi ayam. Tambahkan kecap manis & totole (secukupnya). Tunggu hingga air asat..
  6. Tiriskan ayam dan bumbu yang tersisa. Bakar ayam dengan teflon bersih tanpa menggunakan minyak. Ayam bakar siap dihidangkan..

Bolak-balik daging ayam sampai warnanya mulai cokelat kehitaman. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan air kalau sudah mendidih, masukan ayam kemudian. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia.