Cara mudah Membuat Ayam bakar dapur Aiza Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar dapur Aiza. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar dapur aiza yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar dapur aiza yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ayam dapat diolah menjadi berbagai ragam masakan, baik itu yang jenisnya digoreng,ditim, ataupun dibakar. Kali ini Dapur Mamaku akan mensharing cara membuat. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Ayam bakar dapur Aiza Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Sedia Ayam Bakar Untuk Setiap Acara Anda. Restoran Aiza Hassan Ayam Kampung Cyberjaya. Anda bisa memasak Ayam bakar dapur Aiza menggunakan 20 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar dapur Aiza

  1. Anda perlu Bahan A.
  2. sediakan 1 ekor ayam yang di potong menjadi 4 bagian atau sesuai selera.
  3. siapkan 10 sdm kecap manis.
  4. sediakan 1 ruas Laos yang sudah digeprek.
  5. Anda perlu 2 batang serai.
  6. Anda perlu 4 lembar daun salam.
  7. sediakan 2 sdm garam.
  8. siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  9. siapkan 1 liter air.
  10. siapkan Bahan B.
  11. sediakan 200 ml kecap manis.
  12. siapkan 4 sdm kecap asin.
  13. sediakan 2 sdm kecap raja rasa.
  14. sediakan 4 sdm saus tomat merk ABC.
  15. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  16. Anda perlu 2 sdm ketumbar bubuk.
  17. siapkan 1/2 sdt bubuk jinten.
  18. sediakan 1/2 sdt bubuk adas manis.
  19. Anda perlu 1/2 ruas jari kunyit.
  20. Anda perlu Minyak untuk menumis.

Restoran Aiza Hassan Ayam Kampung Cyberjaya. I hope they separate the kerabu and keropok because they become soggy by the time to. Tapi kalau nak buat di rumah, boleh juga bakar dalam oven. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Langkah langkah membuat Ayam bakar dapur Aiza

  1. Pertama tama pukul pukul ayam dengan pemukul daging atau belakang pisau hingga tulang tulang ayam sedikit patah.
  2. Kemudian rebus ayam bersama seluruh bahan A kedalam presto (jangan terlalu lama memasaknya karna ayam sangat mudah hancur) ketika presto sudah mulai mengeluarkan suara dan uap cukup 1 menit matikan api kompornya dan diamkan hingga uapnya hilang dan kemudian biarkan ayam didalam presto selama 1/2 jam agar bumbu meresap sempurna.
  3. Kemudian siapkan bumbu kecap untuk olesan ayam bakarnya.
  4. Pertama tama haluskan bawang putih bersama kunyit,ketumbar,adas manis dan jinten ulek jadi satu dan tumis hingga harum dengan minyak yg agak banyak..
  5. Kemudian setelah harum kecilkan api dan masukan kecap manis,kecap raja rasa,kecap asin dan saos aduk hingga rata angkat dan sisihkan.
  6. Setelah setengah jam ayam siap untuk dibakar diatas teflon atau diatas bara api, oleskan bumbu kecap di atas ayam hingga ayam kecoklatan angkat dan sisihkan,dan ayam siap disajikan.selamat menikmatišŸ˜?.

Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak. Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel. Hanya perlu mau sedikit repot dan berani berhadapan dengan panggangan, maka makan malam atau buka puasa hari ini dijamin bikin Tidak lama pun ayam bakar siap untuk disajikan bersama nasi hangat, lalapan segar, dan sambal dadak. Membuat ayam bakar memang tergolong gampang gampang susah.