Resep: Ayam bakar simpel Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar simpel. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bakar simpel. ayam potong, kecap manis, gula merah sisir, Bumbu halus:, bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit Yatmi. Kalo biasanya ayam bakar dibakarnya pake anglo ato arang, karena buat sendiri dirumah bakarnya pake teflon aja ga pake arang. Pakenya kompor gas, buat menu sarapan, makan siang ato makan malam ayam. "Boringlah hari-hari masak ayam goreng.

Ayam bakar simpel Kalau boleh nak sediakan hidangan yang sedap tapi mudah dan cepat. Jadi dapatlah Mak-mak luangkan lebih masa dengan keluarga. So, apa kata cuba resepi ayam bakar […] Resep ayam bakar TEFLON simpel bahan: ayam bawang merah bawang putih cabe merah keriting jahe kunyit daun salam ketumbar bubuk lada bubuk garam gula. Anda bisa memasak Ayam bakar simpel menggunakan 18 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar simpel

  1. Anda perlu 1/2 ayam bagiannya sesuai selera.
  2. sediakan 350 ml santan.
  3. sediakan 2 lembar daun jeruk daun salam.
  4. siapkan 1 batang serai (geprek).
  5. siapkan 1 ruas laos (geprek).
  6. sediakan 1 sdm asam jawa.
  7. siapkan 2 sdm gula merah serut.
  8. Anda perlu Bumbu halus :.
  9. Anda perlu 7 bawang merah.
  10. siapkan 4 bawang putih.
  11. Anda perlu 1 cm jahe.
  12. Anda perlu 3 butir kemiri (sangrai).
  13. siapkan 1 sdt ketumbar (sangrai).
  14. siapkan 1/2 sdt merica.
  15. Anda perlu 2 cabai merah (sesuai selera).
  16. siapkan Klau suka pedas boleh ditambah cabai.
  17. Anda perlu Gula, garam,vetsin,kaldu bubuk.
  18. Anda perlu Boleh ditambah kecap.

Resep Simple Ayam Bakar Bumbu Rujak, Cocok untuk Menu Makan Siang Nih. Jam segini sudah waktunya untuk makan siang lho! Nah Beauty kamu sering enggak sih bosan dengan menu masakan yang itu-itu aja?. Jadi beberapa waktu lalu Saya bikin ikan bakar, Saya berpikir bikin resep yang simpel dan cepat tanpa harus pakai blender.

Cara memasak Ayam bakar simpel

  1. Potong ayam sesuai selera lalu cuci bersih tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu lalu panaskan minyak diwajan tumis bumbu hingga harum lalu beri sedikit air lalu masukkan serai,laos,daun jeruk, daun salam dan air asam jawa,gula merah dan santan, tambahkan gula, garam, vetsin,kaldu bubuk.
  3. Lalu masukkan ayam ukep sampai santan menyusut,angkat tiriskan lalu bakar ayam diteflon,atau dipanggangan sesuai selera bolak balik angkat sajikan..

Trrnyata hasilnya enak banget, begitupun yang pada ikut makan bilang ini enak banget. Nah ide ini Saya pakai di ayam bakar. Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Anda hanya perlu mengisarkan bahan-bahan, perap ayam dan bakar sahaja. Hidangan ini juga sangat menyelerakan kerana mempunyai bahan-bahan aromatik seperti halia, lengkuas, kunyit dan serai.