Cara mudah Memasak Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar teflon praktis mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon praktis mudah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Cara membuat ayam panggang pedas teflon sangat mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Cara memasak resep ayam panggang teflon sangat praktis dan cepat, tidak ribet hanya menggunakan panggangan teflon, tidak menggunakan arang atau kayu bakar untuk memanggangnya. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven.

Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah Silakan di coba ya temen temen semuanya Dan jangan lupa Like. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai Nah pada kesempatan kali ini doyanresep.com akan membagikan salah satu Cara Membuat Ayam Bakar Ungkep Kecap Teflon rumahan yang bisa. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah

  1. siapkan Ayam 1 ekor dipotong2 sesuai selera.
  2. sediakan 4 lembar daun salam.
  3. sediakan 4 batang serai digeprek.
  4. sediakan 2 ruas lengkuas digeprek.
  5. Anda perlu secukupnya Garam.
  6. siapkan secukupnya Kecap manis.
  7. siapkan secukupnya Air.
  8. Anda perlu Minyak goreng.
  9. sediakan 2 sdm mentega.
  10. siapkan Bumbu yang dihaluskan.
  11. Anda perlu 2 ruas jahe.
  12. Anda perlu 1/2 sdt kunyit bubuk.
  13. sediakan 1 sdt merica bubuk.
  14. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  15. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  16. Anda perlu 8 siung bawang merah.

Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya. Bolak-balik daging ayam sampai warnanya mulai cokelat kehitaman. Resep Ayam Bakar - Ayam pada umumnya dimasak dengan cara dibakar, baik secara tradisional maupun menggunakan alat pemanggang.

Cara membuat Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah

  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus sebentar saja dg 1/2 ruas jahe digeprek dan 1 bawang putih digeprek agar ayam tdk bau amis dan menghilangkan lemak jahatnya. Sambil menunggu ayam direbus. Uleg bumbu yg dihaluskan..
  2. Kemudian tumis dgn minyak sampai harum, lalu masukkan serai, salam, lengkuas oseng2 sebentar kemudian tambahkan air secukupnya.
  3. Masukkan garam secukupnya dan kecap agak banyak agar berwarna cantik seperti karamel, kemudian tes rasa jika rasa sudah oke lalu masukkan ayam yg sudah ditiriskan. Kecilkan api, dan masak sampai air asat..
  4. Siapkan teflon, dengan api kecil lelehkan mentega..
  5. Kemudian tata ayam diatas teflon. Balik jika sudah berubah warna, harus sering dicek ya jangan sampai gosong..
  6. Jika sudah matang, matikan kompor, angkat. Ayam bakar teflon pun siap disajikan..

Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan air kalau sudah mendidih, masukan ayam kemudian. Pembuatan roti bakar ini bisa menggunakan teflon, mesin bread toaster, mesin pemanggang dan sebagainya, cara ini bisa dilakukan jika memiliki peralatan yang tepat. Namun jika ingin membuat roti bakar tapi tidak memiliki peralatan yang sesuai maka bisa memanfaatkan peralatan lain misalnya. Lihat juga resep Ayam Panggang ala Teflon Saja enak lainnya. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon.