Resep: Ayam Bakar Solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Solo. Lagi mencari ide resep ayam bakar solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar solo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Paling enak dan mudah buatnya itu ayam bakar, rasanya mudah diterima lidah semua orang indonesia dan khas aroma bakarnya menggugah selera. Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo.

Ayam Bakar Solo Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled. Beberapa waktu terakhir banyak mencoba aneka olahan ayam tapi versi daerah lain.membuat Yodha protes. Anda bisa membuat Ayam Bakar Solo menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Solo

  1. Anda perlu 3 ekor ayam kampung potong 4.
  2. siapkan 1 liter air kelapa.
  3. siapkan 2 blok gula merah.
  4. sediakan 3 sdm saus tiram.
  5. siapkan secukupnya Garam.
  6. siapkan secukupnya Kecap manis.
  7. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  8. siapkan Bumbu halus.
  9. sediakan 10 btr bawang merah.
  10. siapkan 5 btr bawang putih.
  11. siapkan 3 kemiri.
  12. sediakan 2 sdm ketumbar.
  13. sediakan 2 ruas kunyit tua.

Katanya kok sekarang jarang masak ayam bakar manis lagi.hihi. Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Biografiku.com - Rumah makan Ayam Bakar Wong Solo adalah salah satu bisnis francise rumah makan yang sukses mengembangkan usahanya di Indonesia. Hingga kini, Ayam Bakar Wong Solo telah memiliki cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Jakarta, Jambi, Bandung, Tasikmalaya, Banjarmasin, Semarang. nasi+ayam bakar+lalapan+sambal+kremesan. nasi+bawal goreng+lalapan+sambal+kremesan.

Cara membuat Ayam Bakar Solo

  1. Setelah ayam dicuci bersih. Tiriskan. Lalu campur dengan bumbu halus. Kecap, garam, saus tiram. Remas remas sebentar.
  2. Masukkan air kelapa, daun salam dan gula merah. Ungep dengan api kecil selama 30 menit. Sesekali diaduk. Tapi jangan keseringan ya mom.
  3. Setelah 30 menit, angkat ayam, pisahkan dengan sisa bumbu. Nantinya sisa bumbu ini di oles ke ayam pada saat di panggang ya mom.. apinya kecil aja, sangat mudah gosong. Jadi hati hati ya.
  4. Aku suka yang agak basah gini ya mom, jadi ku oles dengan sisa bumbu tadi pada saat manggang. Kalo suka keringan, ya ga usah dioleh bumbunya.. gampang kan buatnya.. makan sama sambel terasi dan lalapan.. yummie!.

Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja. Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo ? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memang sudah ba.