Resep: 4.27 Ayam Bakar manis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 4.27 Ayam Bakar manis. Lagi mencari inspirasi resep 4.27 ayam bakar manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 4.27 ayam bakar manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Berikut beberapa resep cara membuat ayam bakar, enak dan simpel.

4.27 Ayam Bakar manis Begitupun caranya untuk resep ayam bakar kecap pedas manis ini yang seru banget untuk dicoba. Bicara menu yang satu ini memang tidak ada habisnya. Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima. Anda bisa membuat 4.27 Ayam Bakar manis menggunakan 17 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 4.27 Ayam Bakar manis

  1. Anda perlu 20 dada ayam.
  2. siapkan 1500 ml air bersih.
  3. siapkan Bumbu.
  4. siapkan 15-20 bawang putih.
  5. sediakan 10 bawang merah.
  6. sediakan 5 butir kemiri.
  7. Anda perlu 3 sdm ketumbar bubuk.
  8. siapkan 1 sdm merica bubuk.
  9. Anda perlu 2 sdm kunyit bubuk.
  10. sediakan 500 gr gula jawa.
  11. sediakan 8 sachet kecap bango.
  12. sediakan 5 lembar daun salam.
  13. siapkan 5 lembar daun jeruk.
  14. Anda perlu 3 jari lengkuas.
  15. sediakan 3 tangkai sereh.
  16. sediakan 4-5 sdm garam/sesuai selera.
  17. Anda perlu 2 bgkus royco ayam.

Ayam Bakar adalah masakan ayam bakar arang Indonesia atau Malaysia. Ayam bakar secara harfiah berarti "ayam panggang" dalam bahasa Indonesia dan Melayu. Dengan bumbu ayam bakar yang lengkap anda bisa menyajikan hidangan ayam bakar kecap pedas manis. Cara membuat bumbu masakan ayam bakar juga cukup mudah.

Cara membuat 4.27 Ayam Bakar manis

  1. Blender bawang dan kemiri lalu tumis,tambahkan semua bumbu,gula juga kecapnya,biarkan mendidih hingga sedikit mengental,tes rasa...manis asin ya.
  2. Kemudian masukan dada ayamnya,aduk acak jgn over agar kulit tdk ambyar,ungkep kira" 30 menit,sambil sesekali di aduk pelan,stlh air sedikit menyusut daging empuk dan dirasa pas dilidah,matikan kompor.
  3. Hilangkan uap panas,kemudian siapkan teflon anti lengket,ambil ayam taruh dln teflon,semuatnya lalu panggang,sambil di balik,dg happycall kerjaanku semakin mudah...selamat mencoba moms....

Resep ayam bakar kecap manis merupakan salah satu resep kebanggaan keluarga kami, seperti ayam goreng kalasan yang. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak. Selamat datang lagi. setiap hari Mimin bakal update video hot jadi jangan lupa klik SUBSCRIBEnya agar tidak ketinggalan video-video lainnya !!