Resep: Ayam bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar adalah sebuah hidangan Asia Tenggara Maritim, terutama hidangan Indonesia atau Malaysia, dari ayam yang dipanggang di atas arang. Lihat juga resep Ayam Bakar enak lainnya. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Ayam bakar Gampang buat yang sudah tahu bumbu ayam bakar yang enak dan susah buat orang yang sama sekali belum pernah. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Anda bisa membuat Ayam bakar menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar

  1. Anda perlu 6 paha ayam.
  2. sediakan 2 ruas jari kunyit dibakar.
  3. Anda perlu 1 ruas jari jahe.
  4. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  5. sediakan 4 siung bawang putih.
  6. siapkan 1 sdm garam.
  7. sediakan Bubuk kaldu.
  8. Anda perlu 1 ruas jari gula jawa.
  9. Anda perlu Kecap.
  10. Anda perlu 1 sdt margarin.

Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Salah satunya ayam bakar yang jadi favorit banyak orang. Untuk ayam bakar yang fresh kita bisa pesan ayam bakar tanpa kukus.

Langkah langkah membuat Ayam bakar

  1. Uleg kunyit,jahe,ketumbar,bawang putih dan garam lalu balurkan ke paha ayam yang sudah dicuci bersih. Diamkan kira-kira setengah jam..
  2. Setelah setengah jam,tambahkan air 2 gelas. Masak diatas kompor,bisa ditambahkan gula jawa dan kaldu bubuk. Tes rasa. Masak sampai matang dan air menyusut. Diamkan sesaat..
  3. Sementara itu siapkan bahan untuk melumuri saat dibakar disuatu wadah,kecap manis dan 1sdt margarin. Aduh hingga tercampur rata.
  4. Bakar paha ayam diatas teflon yang telah dilumuri minyak/margarin, sedikit saja. Lalu lumuri dgn bahan lumuran tadi sambil sesekali dibolak balik biar ga gosong..
  5. Setelah dirasa cukup. Angkat..
  6. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal. Lalapan juga boleh. Sambalnya terserah..kalo saya pakai sambal bawang yang lebih simpel bikinnya �.

Namun yang jelas, untuk kebutuhan acara yang sifatnya masal lebih efektif yang kukus. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Resep Ayam Bakar - Siapa yang tak suka olahan ayam? Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Ayam Bakar merupakan makanan yang sudah tidak asing asing lagi telinga kita.