Cara mudah Membuat Ayam bakar sederhana tanpa air kelapa Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar sederhana tanpa air kelapa. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar sederhana tanpa air kelapa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar sederhana tanpa air kelapa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar oven super simple enak lainnya. Cara Mudah Sederhana Membuat Resep Ayam Bakar Padang Asli Enak dan Lezat. Yang penting daging ayamnya harus masih segar.

Ayam bakar sederhana tanpa air kelapa Demi mewujudkan resep ayam bakar sederhana yang enak, kita perlu sedikit kesabaran dan teknik memasak yang benar. Pertama kali aku mencoba resep ini, niatku adalah untuk memanjakan keluarga dengan resep yang lebih istimewa. Untuk mencapai hal ini, ada dua hal yang kurasa kita semua bisa. Anda bisa memasak Ayam bakar sederhana tanpa air kelapa menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar sederhana tanpa air kelapa

  1. Anda perlu 1/2 kg Ayam (saya pakai paha atas).
  2. siapkan Bumbu halus.
  3. siapkan 4 siung Bawang merah.
  4. siapkan 2 siung Bawang putih.
  5. Anda perlu 1 ruas Kunyit, sekitar sejari kelingking dewasa.
  6. siapkan 1 buah Kemiri digoreng atau disangrai.
  7. siapkan 1/2 sdm Gula merah.
  8. siapkan 3 sdm Kecap.
  9. Anda perlu 1/2 sdm Garam (opsional tergantung selera).
  10. siapkan 1/2 sdt Kaldu jamur.
  11. Anda perlu 450 ml Air sekitar.

Kandungan air kelapa yang kaya akan hormon auksin dan sitokinin sangat cocok untuk dijadikan perangsang pertumbuhan tanaman. Maka tidak mengherankan jika air kelapa digunakan untuk salah satu bahan pembuatan pupuk cair alami. Ketiga, saat merebus ayam gunakan air perasan tebu atau air kelapa. Merebus dengan dua air ini dapat membuat daging ayam lebih empuk dan lunak.

Cara memasak Ayam bakar sederhana tanpa air kelapa

  1. Bersihkan ayam, campur dengan bumbu halus, remas2 ayam dengan bumbu.
  2. Masukan air, lalu ungkep ayam dengan ditutup pancinya selama 15 menit, aduk sesekali ya bun.. masak dengan api sedang cenderung kecil.
  3. 15 menit kemudian buka tutup panci agar air cepat menyusut, air akan menyusut sekitar 15 menitan lagi.. jangan lupa sesekali aduk ya...
  4. Setelah menyusut matikan kompor, tutup lagi dengan tutup panci sekitar 15 menit.
  5. Bakar ayam, olesi dengan sisa2 bumbu yang menyusut tadi.. ayam bakar siap dihidangkan dengan sambal😋.

Oleskan madu dan minyak goreng pada ayam. c. Bakar ayam sampai berwarna cokelat kehitaman di bagian luar. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Air kelapa dipercaya membuat ayam bakar terasa manis dan gurih ala ayam bakar restauran. Saat proses pembakaran, gunakan grilling pan atau teflon anti Saya seorang wanita sederhana yang kini menyandang status sebagai istri dari suami yang super WOW!