Tips Memasak Nila Bakar Saus Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Saus Madu. Lagi mencari ide resep nila bakar saus madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar saus madu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Lihat juga resep Nila Bakar Saus Madu enak lainnya! Recommended ikan bawalnya yang ukuran lebih besar.

Nila Bakar Saus Madu Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Bakar ikan dengan mengoleskan sisa saus bakaran. Kemudian untuk oalahan bakar/panggang sendiri ada beberapa macam, yakni dengan olesan saus, kecap bahkan madu. Anda bisa memasak Nila Bakar Saus Madu menggunakan 9 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Saus Madu

  1. sediakan 500 gram ikan nila.
  2. Anda perlu Bahan saus.
  3. Anda perlu 2 sdm saus tomat.
  4. sediakan 1 sdm saus sambal.
  5. siapkan 2 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 1 sdm saus teriyaki.
  7. sediakan 2 sdm madu.
  8. siapkan 1 sdm minyak zaitun.
  9. Anda perlu 1/2 sdm garam halus.

Naaaah kali ini witnifood akan mengulas tentang Ikan bakar menggunakan bahan dasar ikan nila. Saya sendiri sangat menyukai saus ini karena sangat fleksibel dan bisa diaplikasikan ke hampir semua makanan dan camilan. Dari beberapa referensi yang saya dapatkan, mereka juga sering mencampur saus bawang madu ini pada salad, atau olahan ayam dan sosis. Kamu akan mendapatkan kenikmatan ekstra jika menggunakannya untuk menu yang di bakar.

Cara memasak Nila Bakar Saus Madu

  1. Bersihkan ikan lumuri dengan jeruk nipis, campur jadi satu bahan saus aduk2 rata.
  2. Kemudian lumuri ikan dengan bahan saus tadi diamkan selama 15 menit agar saus meresap,, bakar ikan di teflon hingga matang.

Cara Membuat Ikan Nila Bakar Madu Spesial yang Enak dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Nila Sebelum Dimasak: Pertama-tama, silahkan lakukan langkah pada kesempatan kali ini dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila serta semua bahan lain yang anda gunakan. Untuk ikan nila, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan ikan nila. Cara Meracik Bumbu Ikan Nila Bakar Madu Pedas: Pertama, kita panaskan minyak goreng diatas wajan dan tumis bawang bombay bersama dengan jahe hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat. Setelah tumisan bumbu mengeluarkan aroma, masukkan cabai merah kertiting bersama dengan cabai rawit dan tumis hingga bahan-bahan ini menjadi layu secara merata. resep ikan nila bakar madu. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu dikesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila sebelum dimasak menjadi hidangan lezat yang nikmat.