Cara mudah Membuat Cobek Ikan Nila bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cobek Ikan Nila bakar. Sedang mencari ide resep cobek ikan nila bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cobek ikan nila bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Penasaran seperti apa resep membuat ikan nila bakar bumbu cobek yang special? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Masakan Ikan Nila Bakar Bumbu Cobek yang Spesial, Gurih dan Enak. Lihat juga resep Nila Bakar Teplon 💕 enak lainnya.

Cobek Ikan Nila bakar Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Anda bisa membuat Cobek Ikan Nila bakar menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Cobek Ikan Nila bakar

  1. sediakan 1 kg ikan nila.
  2. sediakan 2 butir bawang merah.
  3. siapkan 10 buah cabe rawit merah.
  4. Anda perlu 2 cm jahe.
  5. siapkan 5 buah kencur.
  6. siapkan Asam jawa.
  7. Anda perlu Garam.
  8. sediakan Penyedap rasa.
  9. siapkan 200 ml air hangat.

Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas!

Langkah langkah membuat Cobek Ikan Nila bakar

  1. Siangi ikan hingga bersih lalau lumuri dengan sedikit garam diamkan hingga garamnya menyerap+ tambahkan perasan jeruk mipis biar gak bau amis..
  2. Lalau siapkan arang batok kelapa untuk memanggang ikan..panggang ikan hingga matang.
  3. Siapkan bumbu cobeknya ya..yaitu bawang merah yg dibakr sebentar, cabe rawit, kencur dan jahe dibakar juga ya..kemudian ulek kasar, tambahkan garam dan penyedap secukupnya..lalau asam jawa nya diberi air hangat kurleb 200ml..satukan air asamnya dng bumbu cobeknya..
  4. Jika ikan bakarnya sudah matang..maka siram pake bumbu cobek diatasnya..
  5. Ikan nila bakar siap dinikmati😋�.

Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka. Hewan.id - Umpan Jitu Ikan Nila adalah jenis umpan yang dirasa paling ampuh untuk mancing Nila. Orang memang kerap bingung menentukan umpan seperti apakah yang paling cepat disambar. Apalagi spesies Oreochromis niloticus tergolong jenis ikan omnivora yang mau makan tumbuh-tumbuhan. Cara membuat cobek ikan nila mujaer pedas ala sunda.