Resep: Ikan Nila Bakar Special Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Special. Sedang mencari ide resep ikan nila bakar special yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar special yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Sajian ikan nila bakar bumbu special mungkin seringkali ibu dan keluarga nikmati di restoran. Nah, kali ini tidak ada salahnya jika ibu menghidangkan sendiri sajian ikan nila bakar bumbu special dirumah. Menu Ikan Nila Bakar merupakan sajian menu istimewa yang lezat dan sedap.

Ikan Nila Bakar Special The next video is starting stop. Watch Queue Resep Membuat Ikan Nila Bakar Spesial Mantap - Salah satu menu spesial yang sering disajikan adalah ikan bakar. Ikan bakar memang selalu dijadikan sebagai menu uatam yang paling nikmat dan lezat. makanan ini memang tidak aneh jika banyak yang menggemarinya karena memang rasa yang enak dan sedap terutama aromanya bakarannya yang begitu menggoda selera. Anda bisa membuat Ikan Nila Bakar Special menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Special

  1. siapkan 3 ekor ikan Nila sedang.
  2. siapkan Bumbu Halus :.
  3. Anda perlu 6 buah cabai merah (sesuai selera bisa di tambah kalau mau lebih pedas).
  4. siapkan 100 gr bawang merah.
  5. sediakan 100 gr bawang putih.
  6. siapkan 4 buah kemiri sangrai.
  7. sediakan 2 cm kunyit bakar.
  8. sediakan 1 cm jahe.
  9. sediakan 2 cm lengkuas.
  10. Anda perlu Santan (sy pakai santan Kara uk.kecil lalu dilarutkan dengan 1 gelas kecil air).
  11. siapkan Minyak goreng untuk menumis.
  12. sediakan Kecap manis.
  13. siapkan Jeruk nipis.
  14. sediakan Daun Salam.
  15. sediakan Daun Sereh.
  16. siapkan Garam.
  17. Anda perlu Kaldu jamur.

Resep Ikan Bakar - Memasak merupakan salah satu kegiatan yang mungkin sudah menjadi kewajiban bagi seorang ibu rumah tangga. Ada pula yang menjadikan memasak sebagai satu hobi. Namun, tidak jarang dalam memasak bingung untuk menentukan menu yang pas. Salah satu menu yang bisa Anda coba ialah menu ikan bakar.

Cara membuat Ikan Nila Bakar Special

  1. Cuci bersih ikan lalu beri perasan jeruk nipis diamkan 15 menit.
  2. Blender bumbu halus kecuali daun salam dan sereh..
  3. Tumis bumbu halus, daun salam dan sereh hingga harum..
  4. Kemudian tambahkan santan yg dicairkan, aduk aduk lalu tambahkan garam, kaldu jamur, serta kecap manis..
  5. Setelah bumbu matang, oleskan ke seluruh permukaan ikan. Diamkan minimal 30 menit. Masukkan dalam kulkas..
  6. Setelah bumbu meresap, ikan siap untuk di bakar. 😊.

Ikan memang banyak jenisnya juga banyak macam-macam olahan dari ikan termasuk ikan nila bakar yang dipadukan dengan bumbu cobek. Ikan nila ini akan terasa harum dan wangi karena dimasak atau diolahnya dengan cara dibakar ditambah lagi dengan perpaduan bumbunya yang pas akan semakin menambah keharuman dan kesedapan yang dimilikinya. Sajian ikan nila bakar bumbu kecap sepertinya sudah tidak asing lagi ya di telinga para penikmat ikan. Ya, ikan nila memang merupakan ikan air tawar yang sangat lezat ketika diolah dengan cara dibakar. Ikan ini memiliki tekstur daging yang lembut dan cuku tebal sehingga bumbu yang dioleskan bisa meresap sempurna ke dalam daging.