Resep: Ikan nila bakar cocol sambal lado Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar cocol sambal lado. Sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar cocol sambal lado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar cocol sambal lado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nila sebenarnya adalah nama umum untuk menyebut ratusan spesies ikan cichlid dari suku tilapiine cichlid. Di Indonesia, selain bisa ditemukan di alam liar Nah berikut resep membuat Ikan Nila Fillet Bakar Sambal Matah mengutip siaran pers Regal Springs Indonesia yang diterima Suara.com, Kamis. Ikan nila goreng bumbu cobek adalah sajian olahan ikan yang memiliki cita rasa yang lezat dan istimewa.

Ikan nila bakar cocol sambal lado Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Anda bisa membuat Ikan nila bakar cocol sambal lado menggunakan 14 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar cocol sambal lado

  1. Anda perlu 1 kg Ikan nila.
  2. Anda perlu Bumbu;.
  3. siapkan 5 siung Bawang merah.
  4. siapkan 5 siung Bawang putih.
  5. Anda perlu 6 cm Lengkuas.
  6. sediakan 6 cm Kunyit.
  7. siapkan 3 cm Serai.
  8. sediakan 3 cm Jahe.
  9. siapkan Kayu manis bubuk 1/2 sdt (secukupnya).
  10. siapkan Ketumbar bubuk 1/2 sdt (secukupnya).
  11. sediakan secukupnya Garam.
  12. Anda perlu secukupnya Penyedap merek apa saja.
  13. siapkan Sambal lado.
  14. Anda perlu Kecap manis.

Ikan yang sudah dibakar siap disajikan dengan nasi panas dan sambal kecap manis pedas gurih. Semakin sering kamu berlatih memanggang dan mengolah ikan, akan semakin mudah juga untuk mendapatkan. Selanjutnya Anda lumuri ikan nila menggunakan bumbu tumis dan juga air asam jawa. Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang.

Cara memasak Ikan nila bakar cocol sambal lado

  1. Bersihkan ikan di sayat-sayat lalu siapkan ikannya terus bawang merah, bawang putih, lengkuas, kunyit, serai,jahe,kayu manis, ketumbar di tumbuk halus setelah itu lumuri dengan bumbu ikan dan siap di panggang dgn oven api 190 Drajat Celcius selama 35 menit. Kalau sudah matang olesi pakai kecap manis.
  2. Setelah matang siap di sajikan dan jangan lupa sajikan dengan sambal lado.

Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. Agar sajian ikan bakar colo-colo yang Anda buat memiliki rasa yang sempurna, selain ikan yang digunakan harus segar, komposisi bumbu yang digunakan harus pas. Sajikan ikan tongkol bakar hangat bersama sambal kenari dan sambal kecap.