Resep: Ikan nila bakar endeus Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar endeus. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar endeus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar endeus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila lebih keluar lagi.

Ikan nila bakar endeus Apalagi kalu coba dikreasikan dengan cara dipepes seperti yang kami lakukan di resep kali ini. Tonton aja videonya sampai habis. #AnekaPepes Ikan nila juga cocok lho disajian sebagai mangut. Coba aja resep Mangut Ikan Nila berikut ini, yuk! Anda bisa membuat Ikan nila bakar endeus menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar endeus

  1. siapkan 300 g ikan nila.
  2. Anda perlu Untuk bumbu marinasi ikannya :.
  3. Anda perlu 1 jari kunyit dihaluskan, 2 buah jeruk sambal peras.
  4. siapkan 1 sdt garam.
  5. Anda perlu Untuk bumbu bebakaran :.
  6. Anda perlu secukupnya Kecap manis pedas ABC.
  7. siapkan untuk sambal bajak :.
  8. Anda perlu 4 sdm cabe kering giling, secukupnya gula dan penyedap (masako).
  9. sediakan 2 lbr daun jeruk purut.
  10. sediakan 1 sdt gula pasir.

Pengelola Pondok Asam Pedas, Rizki mengatakan, ada banyak menu yang ia jual di Pondok, tapi makanan yang paling di sukai dan dipesan oleh para pengunjung kebanyakan ikan nila di masak asam pedas, dan udang goreng tepung. Kali ini kami berkreasi membuat Ikan Krispi Sambal Mangga yang wajib Endeusiast coba.. Selanjutnya, letakkan campuran bahan tadi di atas daun pisang, lalu letakkan ikan nila di atasnya, timpa dengan campuran bahan tadi. Bakar hingga harum dan matang sempurna.

Cara membuat Ikan nila bakar endeus

  1. Bersihkan ikan nila, taburi garam, kunyit giling dan perasan air jeruk. Biarkan 10 menit biar meresap ya bun.
  2. Siapkan bebakaran, letakkan ikan nila dan olesi dengan kecap pedas sampai merata. Jangan lupa dibolak balik ya..
  3. Buat sambal bajak dengan menumis cabe kering giling, gula, garam dan dauh jeruk. Jika harum angkat. Jangan lupa cek rasa ya bunda. Setelah setengah matang ikan nilanya, bisa diolesi dengan sambal bajak, bolak balik ya. Setelah matang ikannya angkat dan sajikan. Selamat menikmati..

Nah, itulah aneka masakan ikan nila yang cocok untuk lauk di rumah. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Nila dan terong bakar sambal santan. Bakaran lagi hari ini menunya Menu yang bikin nambah nasi terus,ini enak dan pas nya buat. Ikan nila bakar kecap pedas memang cenderung selalu diperebutkan kalau kita berkunjung ke restoran seafood, atau pun kalau menemukannya di acara pesta.