Cara mudah Memasak Ikan nila pedas bakar teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila pedas bakar teflon. Lagi mencari ide resep ikan nila pedas bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila pedas bakar teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Nila bakar pedas manis teflon � enak lainnya! Lihat juga resep Ikan nila bakar teflon ala padang enak lainnya. Buat ikan bakar pedes manis.cocok pake resep ini.

Ikan nila pedas bakar teflon Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Artikel ini akan menjelaskan tentang resep ikan bakar pedas, resep ikan bakar enak, resep ikan bakar kecap, resep ikan bakar nila, resep ikan bakar teflon, resep ikan bakar Padang dan resep ikan bakar bumbu kuning. Untuk lebih jelasnya yuk kita baca artikel di bawah ini. resep ikan bawal bakar teflon. Anda bisa memasak Ikan nila pedas bakar teflon menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan nila pedas bakar teflon

  1. sediakan 2 ekor ikan nila.
  2. Anda perlu 8 siung bawang merah ditumbuk halus dan 2 siung dicacah.
  3. siapkan 3 siung bawang putih.
  4. siapkan 1 buah tomat.
  5. Anda perlu 4 butir kemiri.
  6. siapkan Lengkuas.
  7. Anda perlu Daun jeruk purut iris-iris.
  8. sediakan Sereh ambil putihnya diiris tipis-tipis.
  9. siapkan Bawang bombay dicacah.
  10. Anda perlu 1 sdm Gula pasir.
  11. sediakan 6 buah Cabe rawit.
  12. siapkan 10 buah Cabe besar.
  13. Anda perlu secukupnya Garam.
  14. Anda perlu Jeruk nipis.
  15. sediakan 1 sdm Ketumbar.
  16. siapkan 50 ml Santan.
  17. siapkan 1 sdm Kecap manis.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Bakar ikan di atas teflon dengan api kecil dan bolak-balik hingga matang sempurna. Sisihkan ikan yang telah matang di piring saji.

Cara memasak Ikan nila pedas bakar teflon

  1. Ikan direndam dalam campuran garam, jeruk nipis dan bubuk ketumbar selama 20 menit.
  2. Haluskan dengan blender bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, tomat, cabai, garam, santan.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dan tambahkan irisan sereh, bawang bombay, irisan daun jeruk purut, dan bawang merah. Tumis sampai harum tambahkan gula pasir..
  4. Goreng setengah kering ikan yang sudah direndam dalam garam dll. dan angkat..
  5. Lumuri ikan yg sudah digoreng dengan bumbu yang sudah ditumis+kecap manis dan kemudian bakar dengan teflon yang diolesi mentega. Bakar sampai matang dan sajikan dengan lalapan timun dan daun selada (saya tidak pakai daun selada, stok habis). So yummy😋.

Campur semua bahan di dalam mangkok kecil, lalu aduk rata. Koreksi rasa sambal, tambahkan kecap atau cabai jika kurang pedas. Sajikan ikan bakar bersama sambal kecap pedas segar. Resep Ikan Bakar - Memasak merupakan salah satu kegiatan yang mungkin sudah menjadi kewajiban bagi seorang ibu rumah tangga. Ada pula yang menjadikan memasak sebagai satu hobi.