Resep: Nila bakar bumbu sate kacang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila bakar bumbu sate kacang. Sedang mencari ide resep nila bakar bumbu sate kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar bumbu sate kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Sate bumbu kacang pedas enak lainnya! Video Resep Cara Membuat Bumbu Kacang Untuk Sate Resep-resep masakan nusantara yang disajikan secara mudah dan praktis tetapi mempunyai ciri khas rasa Indonesia, enak, nikmat dan pastinya lezat. Sajian ikan nila bakar bumbu special mungkin seringkali ibu dan keluarga nikmati di restoran.

Nila bakar bumbu sate kacang Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Menggunakan Bumbu Sate Kambing Kecap dan Bumbu Kacang Tradisional Yang Menggoda Selera. Anda bisa memasak Nila bakar bumbu sate kacang menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila bakar bumbu sate kacang

  1. Anda perlu 2 ekor ikan nila ukuran sedang.
  2. Anda perlu Bumbu ikan.
  3. Anda perlu 2 siung Bawang putih.
  4. siapkan Ketumbar halus.
  5. siapkan Garam penyedap rasa.
  6. Anda perlu Bumbu sate.
  7. siapkan 2 siung Bawang putih.
  8. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  9. siapkan 8 biji Cabe rawit.
  10. Anda perlu 1 genggam kacang tanah goreng.
  11. sediakan 1 sendok makan garam.
  12. sediakan 1/2 sendok makan gula.
  13. siapkan Sejumput penyedap rasa.
  14. Anda perlu secukupnya Kecap dan minyak.

Resep masakan sate kambing bumbu kecap yang akan kita buat kali ini walaupun sederhana, tetapi rasanya tetap enak dan lezat lho. Makan sate tanpa bumbu itu rasanya ada yang kurang, lho. Goreng kacang tanah, bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah hingga garing. Panaskan minyak di atas wajan antilengket, tuang adonan kacang yang telah dihaluskan ke dalamnya.

Cara membuat Nila bakar bumbu sate kacang

  1. Bersihkan ikan dan lumuri dengan bumbu ikan yang sudah dihaluskan. Diamkan 10-15 menit..
  2. Haluskan semua bumbu sate. Kacang boleh ditumbuk halus ataupun kasar. Saya lebih pilih kasar untuk teksturnya..
  3. Goreng ikan hingga kecoklatan. Jangan terlalu kering..
  4. Olesi ikan dengan bumbu sate. Kemudian panggang di alat panggang atau panci anti lengket dengan api kecil..
  5. Beri kecap dan hiasan untuk sentuhan akhir..

Tuangi bumbu kacang dengan air panas mendidih secukupnya dan kecap manis. Demikian cara membuat bumbu sate Madura. Pertama, kita akan mempelajari cara membuat bumbu sate kambing yang tidak menggunakan kacang. Bahan utamanya adalah kecap manis, bawang putih, dan. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha.