Bagaimana Membuat Nila Bakar Dabu Dabu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Dabu Dabu. Sedang mencari inspirasi resep nila bakar dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar dabu dabu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Biasanya sambal dabu-dabu dijadikan sebagai teman lauk, terutama lauk pauk yang berasal dari gorengan. Karena sambal ini sangat nikmat sekali apabila Yang membedakan sambal dabu-dabu dengan sambal yang lainnya terletak dalam proses pembuatannya. Katanya dabu-dabu itu jadi salah satu kunci membuat ikan bakar yang super lezat.

Nila Bakar Dabu Dabu Soalnya nanti mau dipakai untuk bumbu oles ikan saat membakar. Ikan bakar dabu dabu,nikmati sensasi rasa pedasnya. Bahan dabu-dabu Ikan nila bakar bumbu taliwang. robertus. Anda bisa memasak Nila Bakar Dabu Dabu menggunakan 16 bahan dan 11 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Dabu Dabu

  1. sediakan 1 kg ikan nila.
  2. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  3. siapkan 4 siung bawang putih.
  4. sediakan 1 ruas jari kunyit.
  5. Anda perlu 1 ruas jari jahe.
  6. sediakan 1 sdm air asam jawa.
  7. sediakan secukupnya Kecap.
  8. siapkan secukupnya Garam.
  9. siapkan Gula merah secukupnya, sisir halus.
  10. siapkan Sambal Dabu Dabu.
  11. Anda perlu 3 buah cabe keriting, iris tipis.
  12. siapkan 2 buah tomat merah, iris kotak kecil.
  13. siapkan secukupnya Gula.
  14. Anda perlu secukupnya Garam.
  15. sediakan 1 buah jeruk sambal.
  16. siapkan Minyak panas.

Dabu-dabu is a type of hot and spicy condiment commonly found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Dabu-dabu chopped red chili peppers, bird's eye chili, shallots, red and green tomatoes, and a pinch of salt and sugar. Find ikan bakar dabu-dabu stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Langkah langkah membuat Nila Bakar Dabu Dabu

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit & jahe.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan air asam jawa, gula merah & garam. Angkat.
  3. Tambahkan kecap secukupnya.
  4. Sisakan sedikit bumbu untuk olesan.
  5. Marinasi ikan dengan bumbu tersebut selama minimal 1 jam.
  6. Panggang ikan (aku: menggunakan happy call) sampai matang dengan api kecil. Sebelumnya olesi ikan dengan margarine & bumbu marinasi.
  7. Siapkan sambal dabu2.
  8. Campur seluruh bahan. Aduk rata.
  9. Tambahkan minyak panas.
  10. Kucuri dengan jeruk sambal.
  11. Sajikan nila bakar dengan sambal dabu2.

Sambal dabu dabu ini cocok sebagai pelengkap masakan jenis ikan goreng dan ikan bakar atau aneka seafood, seperti ikan nila, ikan tongkol, ikan kembung, dll. Bagaimana tertarik untuk bikin sambal dabu dabu manado kecap Sulawesi Utara di rumah?. Macam-macam dan jenis sambal dabu dabu. Hidangan ikan kembung bakar bumbu sambal dabu-dabu adalah hidangan yang nikmat dan lezat. Nah, bagi anda yang penasaran ingin mengetahui seperti apa resep ikan kembung bakar sambal dabu-dabu.