Resep: Nila Bakar Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep nila bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Madu Spesial yang Enak dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Nila Sebelum Dimasak: Pertama-tama, silahkan lakukan langkah pada kesempatan kali ini dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila serta semua bahan lain yang anda gunakan. Untuk ikan nila, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan ikan nila. Nila Bakar Madu Sambal Terasi (takaran sendok) Setelah bosen di kuah asam kuning atau di goreng atau di pesmol doang kalo masak, hmm di bakar aja deh dah lama juga ga bakar ikan.

Nila Bakar Madu Life of Riley oleh Kevin MacLeod berlisensi Creative Commons Attribution (https://creative. resep ikan nila bakar madu. Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah masakan sederhana yaitu ikan nila bakar madu spesial (istimewa) yang enak, sedap. Jika Anda senang bereksperimen di dapur, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk mencoba resep ikan bakar madu yang kami sajikan berikut ini. Anda bisa membuat Nila Bakar Madu menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Madu

  1. sediakan 2 ekor Ikan Nila.
  2. Anda perlu 3 sdm Madu.
  3. Anda perlu 3 siung Bawang Merah.
  4. sediakan 2 siung Bawang Putih.
  5. sediakan 2 sdm Kecap Manis.
  6. Anda perlu 1 sdt Merica.
  7. Anda perlu 1 sdt Garam.
  8. Anda perlu 1 buah Jeruk Nipis.

Bisa jenis nila, kakap, gurame atau juga jenis lainnya sesuai selera Anda. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan.

Langkah langkah membuat Nila Bakar Madu

  1. Belah perut ikan nila, buang isi perut dan insangnya. Bersihkan sisik - sisiknya lalu cuci sampai bersih. Kerat - kerat tubuhnya, agar bumbu bisa meresap sampai kedalam. Kucurkan perasaan air jeruk nipis. Biarkan selama sepuluh menit. Selanjutnya bilas dan tiriskan..
  2. Goreng ikan nila dalam minyak yang telah dididihkan, hingga setengah matang..
  3. Haluskan bumbunya yaitu bawang merah, bawang putih dan merica selanjutnya ditumis. Tambahkan bumbu-bumbu lainnya. Aduk hingga tercampur dan tunggu hingga mengental. Selanjutnya oleskan bumbu tersebut ke seluruh bagian ikan..
  4. Panaskan perangkat grill pan, lalu bakar ikannya. Sesekali dibalik dan lumuri lagi dengan bumbu-bumbu yang masih tersisa. Tunggu hingga benar-benar matang sempurna..
  5. Entas dan sajikan, dengan olesan saus sambal dan saus tomat kalau suka..

Resep Ikan Nila Bakar Madu Sambal Terasi dapat dijadikan sebuah referensi ya bun, dirumah mau buat Ikan Nila Bakar Madu Sambal Terasi, silahkan simak dibawah ini ya bun. Resep Ikan Bakar Madu Bumbu Spesial - Jika bunda dan sahabat dirumah mempunyai beberapa ekor ikan gurame atau ikan nila yang masih segar, coba deh sajikan dengan cara dibakar dengan menggunakan madu sebagai bumbu tambahannya dijamin citarasa yang disuguhkan akan sangat lezat sekali. Seperti resep ikan bakar madu yang akan kami sajikan dikesempatan kali ini, resep yang satu ini tentunya patut. Resep Ikan Nila Bakar - Ketika malam datang enaknya barbeque nih sahabat witnifood. Entah itu daging ayam, beef, cumi, udang, ataupun ikan air tawar sekalipun.