Tips Membuat Nila bakar kecap daun jeruk Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila bakar kecap daun jeruk. Sedang mencari ide resep nila bakar kecap daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar kecap daun jeruk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bumbu Ikan Bakar yang Dihaluskan secukupnya Daun Selada. Cara pertama, silahkan lakukan dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila yang sudah anda persiapkan. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana.

Nila bakar kecap daun jeruk Tumis bumbu halus, daun salam, dan daun jeruk hingga harum. Bumbui dengan garam, gula dan madu. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Anda bisa membuat Nila bakar kecap daun jeruk menggunakan 7 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila bakar kecap daun jeruk

  1. sediakan 3 ekor nila.
  2. sediakan 8 bh bawang merah.
  3. Anda perlu 6 bh cabe keriting ( sesuai selera, kalo mau pedes tambahin aj.
  4. sediakan 1 sdt bubuk ketumbar.
  5. Anda perlu 1 cm gula merah.
  6. Anda perlu 15 sdm Kecap manis.
  7. Anda perlu 20 bh daun jeruk (buang batangnya).

Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Setelah ikan dibersihkan, buat beberapa sayatan di kedua sisi ikan.

Cara memasak Nila bakar kecap daun jeruk

  1. Bersihkan nila, bumbui untuk digoreng terlebih dahulu (itu ada patin 1 sisa kemaren ga kemasak hehe).
  2. Goreng hingga kuning keemasan.
  3. Haluskan bumbu yang ada bersama daun jeruk.
  4. Tumis hingga harum lalu tambahkan gula merah, dan air. Kemudian masukkan kecap aduk rata sampai matang lalu koreksi rasa..
  5. Masukkan ikan nila ke dalam bumbu yg sudah dimasak biar bumbunya meresap kedalam daging ikannya, kemudian dibakar sambil diolesi sisa bumbu rendaman tadi.
  6. Jadi dehhh..rasanya yummy banget kerasa bgt harum daun jeruknya..selamat mencoba.

Lumuri ikan dengan air jeruk nipis yang sudah dicampur dengan sedikit garam secara merata hingga. Tambahkan santan, serai, daun jeruk, asam kandis. Masak sambil terus diaduk sampai mendidih. Salah satu menu andalan di rumah-rumah makan yaitu ikan bakar. Jika Anda punya alat Ikan nila yang diberi bumbu rempah-rempah dan kecap lalu dibakar ini rasanya begitu gurih manis meresap.