Tips Memasak Nila Bakar Bumbu Simple Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Bumbu Simple. Anda sedang mencari ide resep nila bakar bumbu simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar bumbu simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Sebenernya ini resep coba-coba dan alhamdulillah berhasil.🥳🥳🥳 Puang Eree. Kali ini YOUCOOK cooking with love ingin share cara memasak ikan nila bakar teflon dengan bumbu yang sangat simple, dengan. Ga papa lah ya, mumpung ada PR dengan tema "kampuang nan jauah di mato".

Nila Bakar Bumbu Simple Bumbu kuning biasanya digunakan untuk bumbu darurat ya? Mulai dari untuk mengungkep hingga campuran masakan bisa menjadi penolong saat bumbu dapur mulai menipis. Bumbu kuning untuk membakar ikan, apa rasanya akan tetap lezat? Anda bisa membuat Nila Bakar Bumbu Simple menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Bumbu Simple

  1. sediakan 2 ekor ikan nila.
  2. Anda perlu Jeruk nipis.
  3. Anda perlu Minyak goreng.
  4. sediakan Bumbu Rendaman.
  5. sediakan 3 Bawang putih diuleg.
  6. Anda perlu 1 sdt garam.
  7. sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. sediakan Saos Olesan:.
  9. sediakan 3 sdm kecap.
  10. siapkan 1 sdm saos tiram.
  11. siapkan 1/2 sdm kecap asin.
  12. siapkan 1 sdm saos sambel.
  13. sediakan 1/2 sdt lada.

Berikut ini rahasia resep ikan bakar bumbu kuning yang super endes. Nah, cobalah resep mudah berikut, ikan Nila bakar dengan bumbu manis gurih. Nah, cobalah resep mudah berikut, ikan Nila bakar dengan bumbu manis gurih. Itulah tadi Resep Nila bakar/panggang simple, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.

Cara membuat Nila Bakar Bumbu Simple

  1. Cuci bersih ikan. Kemudian dikerat agar bumbu lebih meresap. Lalu kucuri dengan perasan air jeruk nipis. Diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu cuci ikan kembali..
  2. Setelah ikan dicuci campurkan bumbu rendaman (bawang uleg,garam dan lada) diamkan kurang lebih 15 menit agar bumbu meresap. Setelah itu panaskan minyak untuk menggoreng. Goreng ikan sampai garing agar lebih crispy..
  3. Setelah ikan digoreng olesi ikan dengan saos olesan (kecap,saos tiram,kecap asin,saos sambel,lada). Panaskan teflon dan bakar ikan sambil di bolak balik agar tidak gosong. Ikan dibakar tidak perlu terlalu lama karena sudah digoreng. Angkat ikan dan sajikan dengan pelengkap sambal dan lalapan..

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Setelah minyak panas, tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga bumbu tersebut mengeluarkan aroma harum yang sedap dan nikmat. Salah satu menu andalan di rumah-rumah makan yaitu ikan bakar. Jika Anda punya alat pemanggang arang, Anda bisa membuat ikan nila bakar sendiri di rumah.