Resep: Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis, nasi bakar teri, nasi bakar jengkol Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu. Kemangi, teri, dan daun pisang yang jadi komponen utama nasi bakar pun melengkapi bahan masakan sepekan untuk diantar ke rumah. Namun, walau tanpa jaminan rasa kelas wahid, saya pada akhirnya kirim beberapa nasi bakar isi teri dan ayam suwir yang dimasak sore sebelum adzan.

Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Liwetan Nasi Liwet Teri Enak Wangi Mantul Rasanya Seperti Nasi Bakar Buatnya Gampil Buat Yuk. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Pedas Gurih. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi

  1. Anda perlu 2 potong paha ayam.
  2. siapkan 5 biji cabe merah.
  3. sediakan 5 biji cabe rawit.
  4. Anda perlu 5 siung Bawang merah.
  5. siapkan 5 siung Bawang putih.
  6. siapkan 1 ekor ikan bandeng [digoreng dan ambil dagingnya].
  7. siapkan 1 genggam teri medan [di goreng].
  8. siapkan gula, garam, lada bubuk, ketumbar [secukupnya].
  9. sediakan Daun kemangi.
  10. Anda perlu Nasi putih.

Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau i.selengkapnya mimijuna. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Cara memasak Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi

  1. Haluskan cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan cabe merah, tambahkan gula, garam, lada dan ketumbar secukupnya.
  2. Siapkan wajan, panaskan dan tumis bumbu halus diatas sampai beraroma harum masukkan nasi putih dan aduk sampai rata kemudian sisihkan.
  3. Siapkan nasi yang telah dibumbuin tersebut dan masukkan ayam, bandeng [suwir], teri dan beri beberapa lembar daun kemangi serta 1 batang cabe rawit kemudian bungkus dengan daun pisang dan padatkan. Locked dengan tusuk gigi pada ujung2 nya.
  4. Masukkan ke dalam dandang dan rebus selama 20 menit.... angkat dan tiriskan.
  5. Letakkan nasi [bungkus] tersebut diatas teflon yang dipanaskan dan di bolak balik sampai ada bagian luar daun yang terbakar. Angkat dan sisihkan.... Nasi bakar siap disajikan.

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar Apalagi kalau rasanya pedas dan ditambah dengan teri. Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini. Dulu pas masih ngekos disby sering nitip beli nasi bakar sama mbak Happy, enaak gitu. trs tiba-tiba kemarin kepingiin dan ada daun pisang sisa bikin lontong pas hari raya, membulatkan tekad dan langsung eksekusi, rasanyaa muanteb pool Oiya.