Resep: Nasi Bakar Ikan Teri Tanpa Santan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ikan Teri Tanpa Santan. Sedang mencari ide resep nasi bakar ikan teri tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan teri tanpa santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Maulida. setelah berkeciprut dengan daun pisang yang sobek terus ahirnya jadi juga. Biasanya kalo bikin nasi bakar pasti pake isi di tengah, nah ini versi cepet gak pake ribet. Murah meriah yang pasti bikin nafsu makan Resep 'nasi bakar ikan ikan teri tanpa santan' paling teruji. tiza Holida Emelda.

Nasi Bakar Ikan Teri Tanpa Santan Bikinnya ternyata simple sekali, karena nasi uduknya saya bikin pakai rice cooker. Resep Nasi Bakar Teri image by: wikipedia.com. Selain resep nasi bakar isi ayam, anda juga bisa membuat nasi bakar teri. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ikan Teri Tanpa Santan menggunakan 17 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ikan Teri Tanpa Santan

  1. Anda perlu 2 gelas beras.
  2. siapkan 4 ruas sereh.
  3. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  4. sediakan 1/4 kg Teri Nasi.
  5. siapkan 2 siung bawang putih.
  6. sediakan 2 siung bawang merah.
  7. siapkan 1 buah tomat.
  8. siapkan 2 lembar daun bawang.
  9. Anda perlu 1 lembar daun jeruk.
  10. siapkan 1 ruas jahe.
  11. siapkan Secukupnya daun pisang garah terlebih dahulu d atas api kompor kecil.
  12. Anda perlu Secukupnya garam.
  13. sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  14. Anda perlu Secukupnya gula.
  15. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  16. siapkan Secukupnya air.
  17. sediakan 4 tusuk gigi.

Sehingga ganti daging ayamnya dengan teri sebagai isiannya. Cara membuatnya juga hampir sama dengan nasi bakar lainnya seperti dibawah ini. Aroma nasi bakar memang terkenal menggiurkan, apalagi kalau ada daun kemangi di dalamnya. Biasanya, isian nasi bakar selalu berupa daging ayam, ikan tuna, atau cumi.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ikan Teri Tanpa Santan

  1. Cuci beras sampai bersih sisihkan...
  2. Ulek bawang putih dan merah, setelah itu tumis dengan minyak sedikit tambahkan air. Masukkan daun sereh, daun salam dan irisan daun jeruk.
  3. Tambahkan air beri garam penyedap rasa dan gula secukupnya..
  4. Masukkan beras dalam panci majikom campurkan tumisan bawang tadi sehingga seperti menanak nasi liwet.
  5. Selagi menunggu nasi nya matang, iris 1 siung bawang putih dan merah, iris tomat dan irisan jahe.. dan irisan daun sereh 1 lembar agar harum...
  6. Tumis semua bahan dan masukkan teri. Beri air srdikit dan beri garam, gula dan penyedap rasa. Atur rasa.. angkat sisihkan...
  7. Sudah matang nasi nya.. Siapkan daun pisang 1 lembar dahulu.. masukkan nasi sedikit2 lalu taburi teri di atasnya..
  8. Gulung dengan rapih dan kunci dengan tusuk gigi pada ujung daun...
  9. Siapkan teflon, bakar d atas teflon sampai daun benar2 layu kecoklatan. Lakukan berulang sampai beberapa porsi.
  10. Sajikan dengan penuh Cintaaa....

Namun, kamu tetap bisa menggunakan protein lainnya, seperti ikan teri misalnya. Rasa nasi bakar tetap lezat, bahkan teksturnya lebih gurih. Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal.