Resep: Nasi Bakar Teri Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Teri Kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau.

Nasi Bakar Teri Kemangi Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun Masukkan teri yang telah digoreng, aduk sebentar kemudian masukkan nasi dan daun kemangi, aduk kembali hingga rata. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Kemangi menggunakan 23 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Teri Kemangi

  1. Anda perlu Secukupnya nasi putih.
  2. sediakan Secukupnya teri nasi (rendam dl dengan air hangat, baru dicuci).
  3. Anda perlu Secukupnya daun Kemangi.
  4. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  6. siapkan Secukupnya lengkuas.
  7. sediakan 1 batang serai.
  8. sediakan Secukupnya daun pisang untuk membungkus dan tusuk gigi.
  9. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  10. Anda perlu Bumbu yang dihaluskan :.
  11. siapkan 6 siung Bawang merah.
  12. Anda perlu 4 siung Bawang putih.
  13. siapkan 3 buah cabai merah.
  14. siapkan 1,5 butir Kemiri.
  15. sediakan Secukupnya garam dan penyedap rasa.
  16. sediakan Sambal terasi :.
  17. siapkan 10 buah cabai rawit.
  18. siapkan 3 buah cabai merah.
  19. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  20. siapkan 5 siung bawang merah.
  21. sediakan 1 bungkus kecil terasi.
  22. Anda perlu 1 buah tomat.
  23. sediakan Secukupnya garam dan gula jawa.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. resep nasi bakar. Dilapisi lagi menggunakan kemangi. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Teri Kemangi

  1. Cuci sampai bersih teri nasi,kemudian goreng sampai matang. Angkat,sisihkan..
  2. Haluskan semua bumbu. Panaskan minyak,lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan td. Masukkan kemangi (sedikit saja), daun salam,daun jeruk,lengkuas dan serai. Jika sudah harum baunya,masukkan nasi. Aduk2 sampai tercampur rata (seperti bikin nasi goreng). Masukkan teri yg sudah digoreng. Aduk lg sampai merata. Jangan lupa cek rasa, jika kurang asin bisa ditambahkan garam atau penyedap rasa. Setelah matang matikan kompor..
  3. Sambal terasi : goreng sebentar bawang putih,bawang merah,cabai rawit,cabai merah,terasi,tomat (sebentar saja,jangan terlalu lama). Lalu uleg semua bahan,beri garam dan gula jawa. Jangan lupa cek rasa..
  4. Siapkan daun pisang. Sebelum dipakai, sy menaruhnya diatas tutup panci yg yang sedang sy gunakan untuk masak air (biar sedikit layu,memudahkan untuk membungkus nanti). Bisa juga dijemur dulu ya kira2 5-10 menit sudah cukup. Tata nasi di atas daun pisang. Taruh sambal diatasnya kemudian beri sedikit daun kemangi. Jika untuk anak2 yg tidak suka pedas,bisa ditata tanpa sambal. Kemudian bungkus,ujung2nya tusuk dengan tusuk gigi..
  5. Panaskan teflon, letakkan nasi bakar yg sudah dibungkus td. Bakar kurang lebih 5 menit. Nasi bakar siap disajikan, hangat lebih enak ya. Selamat mencoba �.

Bahkan hingga matang. nasi bakar ikan teri memiliki rasa yang nikmat dan menggugah selera, penasaran silahkan mencoba membuatnya sendiri. Resep Anak: Nasi Bakar Ikan Teri Kemangi Resep Anak: Nasi Bakar Ikan Teri Kemangi Vemale.com - Untuk anak-anak yang tak. Cara memasak nasi bakar teri kemangi : Untuk nasinya : Panaskan minyak, tumis bawang merah, serai, dan daun jeruk hingga harum. Ambil selembar daun pisang, beri nasi dan tumisan ayam ikan teri, Bungkus seperti gambar diatas atau juga bisa digulung menyerupai lontong besar. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Pedas Gurih.