Bagaimana Membuat Nasi bakar teri Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cara Membuat Nasi Bakar Spesial: Rendam teri dengan air panas. Setelah keluar aroma harumnya, tambahkan teri, oncom kemangi, dan juga nasi. Agar lebih sedap, tambahkan kaldu bubuk dan garam seperlunya.

Nasi bakar teri Mungkin ini dikarenakan cara membuat nasi bakar teri ini memang sedikit lebih ribet dibandingkan dengan resep masakan sehari-hari berbahan dasar beras lainnya. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Anda bisa membuat Nasi bakar teri menggunakan 8 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri

  1. siapkan Nasi.
  2. sediakan 1 Penyedap jamur.
  3. Anda perlu Isian.
  4. siapkan Teri.
  5. Anda perlu Tomat.
  6. sediakan Garam.
  7. Anda perlu Gula.
  8. sediakan Penyedap.

Hingga kini, nasi bakar jadi identik dengan menu khas masakan Indonesia. Kalau hidangan yang satu ini, favorit banget untuk sebagian besar orang. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Cara memasak Nasi bakar teri

  1. Jadi gampang, ambil nasi yang udah kita masak biasa, tabur i penyedap jamur.
  2. Cincang bawang putih dan bawang merah.
  3. Panaskan minyak goreng 3 sdm teri terlebih dahulu Setelah matang angkat.
  4. Panaskan minyak 3sdm tumis bawang merah,bawang putih, sampe wangi msukkn tomat tunggu hingga tomat melunak tambahkn gula 1sdm, garam sedikit,msukkan teri masak hingga matang..
  5. Oh iya jangan lupa daun pisang. Di panaskan dalam 1liter air biar melunak dulu ya daun pisangnya.
  6. Siapkan daun pisang yg sudah kita panaskan tadi, ambil nasi sedikit dengan isian teri tadi kita lipat dan kita tusuk dengan lidi.
  7. Siapkan panggangan, pangganglah sampai matang.

Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. Makanan Favorit suami salah satunya nasi bakar ikan teri ini, teri bisa diganti dengan lauk apa aja ya. Saya pilih teri karena kandungan kalsiumnya tinggi. Bikinnya ternyata simple sekali, karena nasi uduknya saya bikin pakai rice cooker. Bau wanginya bikin perut keroncongan sekali Resep ini sa.