Tips Memasak Nasi bakar tempe teri Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar tempe teri. Sedang mencari ide resep nasi bakar tempe teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tempe teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Si jago masak Isna Sutanto yang juga sahabat MAHI kali ini punya satu resep menarik - nasi bakar tempe teri. Dijamin bakal membuat acara santap bersama keluarga hari ini menjadi lebih seru!

Nasi bakar tempe teri Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja. Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna. Agar resep nasi bakar Anda lebih lengkap dan sempurna, sajikan bersama tempe goreng dan kerupuk. Anda bisa memasak Nasi bakar tempe teri menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar tempe teri

  1. Anda perlu 5 centong nasi putih matang.
  2. Anda perlu Secukupnya daun pisang.
  3. siapkan Bahan isian.
  4. sediakan 3 papan tempe, iris korek api, goreng.
  5. sediakan 1 ons teri, goreng.
  6. siapkan Secukupnya daun melinjo muda, iris kecil.
  7. sediakan Bumbu.
  8. siapkan 15 siung cabe ijo besar.
  9. siapkan 20 siung cabe rawit.
  10. sediakan 8 siung bawang putih.
  11. sediakan 10 siung bawang merah.
  12. Anda perlu 2 buah tomat.
  13. siapkan Secukupnya gula.
  14. sediakan Secukupnya garam.
  15. sediakan Secukupnya minyak goreng.

Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas dan isiannya yang bisa memanjakan lidah kamu. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng.

Cara membuat Nasi bakar tempe teri

  1. Pertama ulek semua bumbu, kalau saya tidak terlalu lembut krn suka bumbu yg agak kasar.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu hingga harum. Masukkan daun melinjo, tumis lg hingga daun layu, masukkan tempe dan teri goreng, tambahkan gula garam secukupnya, dan sedikit air bila perlu. Aduk hingga rata dan matang..
  3. Siapkan daun pisang, kemudian tata nasi + tumisan tempe teri ke daun pisang, gulung. Rekatkan sisi daun dengan tusuk gigi..
  4. Siapkan bara api, panggang gulungan daun pisang berisi nasi, kipas2 bara api hingga daun pisang layu dan kecoklatan, bolak balik supaya sempurna. Setelah dirasa cukup panas, angkat dan sajikan dengan krupuk atau sesuai selera..
  5. Tips : gulungan daun pisang tidak boleh terlalu tipis, lebih baik agak tebal supaya tidak sobek sewaktu di bakar, selamat mencoba..

Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Menu nasi bakar ini mulai populer. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang.