Resep: Nasi Bakar Teri (Ekspress) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Teri (Ekspress). Anda sedang mencari ide resep nasi bakar teri (ekspress) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri (ekspress) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja. Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna. Setelah matang, langsung angkat saja. ¼ ruas kunyit.

Nasi Bakar Teri (Ekspress) Nasi Bakar Ikan Teri - Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality, dimana Chef. Anda masih bingung dengan resep nasi bakar dan anda butuhkan seperti tutorial memasaknya dan juga bumbu dan bahan apa saja yang diperlukan untuk memasak. Ingin menikmati Nasi Bakar Ikan Teri Buatan Sendiri Yang Enak? Anda bisa memasak Nasi Bakar Teri (Ekspress) menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Teri (Ekspress)

  1. Anda perlu 250 gr nasi putih.
  2. sediakan 10 gr teri nasi, goreng.
  3. sediakan 1 siung bawang putih, haluskan.
  4. Anda perlu 1 siung bawang merah, haluskan.
  5. Anda perlu 1 lbr daun salam.
  6. sediakan 1 btg serai.
  7. sediakan 2 lbr daun jeruk purut, buang tulang daunnya.
  8. siapkan 1/2 sdt garam.
  9. siapkan 1/2 sdt kaldu jamur bubuk.
  10. Anda perlu 1/4 sdt merica bubuk.
  11. Anda perlu 2 tangkai kemangi, petik daunnya.
  12. sediakan 1 bh cabai keriting, iris serong.
  13. siapkan 2 bh cabai rawit, iris serong.
  14. Anda perlu 1 lbr daun pisang untuk membungkus.
  15. siapkan 1 sdm minyak goreng untuk menumis.

Resep nasi bakar teri medan spesial enak berikut kami informasikan serta siap dipraktekkan oleh pembaca blog ini. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Teri (Ekspress)

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, daun salam, serai dan daun jeruk purut hingga harum..
  2. Masukkan nasi putih, garam, kaldu jamur bubuk, merica bubuk, teri goreng. Aduk rata..
  3. Tambahkan daun kemangi, aduk lalu tambahkan cabai keriting dan cabai merah. Aduk rata..
  4. Siapkan daun pisang. Letakkan nasi di atas daun pisang. Bungkus nasi. Lalu bakar sebentar di wajan teflon. Angkat dan sajikan..

Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Indonesia. Rasa nya memang sangat enak, lezat dan gurih. Resep nasi bakar ini sudah lama sekali ingin saya eksekusi, nah baru kesampaian tadi, benar-benar semangat untuk membuatnya. Nah yang saya buat ini adalah nasi bakar ayam, teri & jamur tiram.