Resep: Nasi bakar teri medan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri medan. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar teri medan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri medan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau.

Nasi bakar teri medan Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Nasi bakar teri medan sangat pas di sajikan selagi hangat dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal,tempe dan lalapan. Anda bisa membuat Nasi bakar teri medan menggunakan 11 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri medan

  1. Anda perlu Nasi secukupnya, saya dr 1/3 kg beras.
  2. siapkan Daun pisang untuk membungkus.
  3. siapkan Tusuk sate/ lidi untuk menutup daun.
  4. sediakan Bumbu halus.
  5. siapkan 100 gr teri medan.
  6. sediakan secukupnya Daun melinjo/ tangkil/ daun soo.
  7. siapkan 5 siung Bawang merah.
  8. Anda perlu 3 siung Bawang putih.
  9. siapkan 20 bh cabai rawit/ sesuai selera.
  10. siapkan 20 bh cabai hijau.
  11. Anda perlu secukupnya Garam, dan penyedap rasa.

Nasi bakar teri medan ini akan sangat enak jika disajikan dalam keadaan hangat, apalagi jika diberi tambahan bahan pelengkap seperti lalapan, tempe dan sambal. Dalam membuat sajian nasi bakar tempe ini, bisa dikatakan cukup mudah dan sederhana, bahan pelengkap yang dipakaipun bisa. Resep nasi bakar - Belakangan ini, nasi bakar merupakan kuliner yang sangat di minati di Nasi bakar menjadi kuliner favorit karena cita rasanya yang khas dan juga cara penyajiannya yang unik. Ayam yang telah di rebus dan di suwir.

Langkah langkah membuat Nasi bakar teri medan

  1. Siapkan nasi.
  2. Cuci bersih daun tangkil/ melinjo dan rajang kecil kecil.
  3. Bersihkan dan cuci ikan teri medan, sisihkan.
  4. Haluskan bumbu isian, lalu tumis..kemudian masukkan ikan teri medan dan daun melinjo/ tangkil sampai agak kering.
  5. Tes rasa.angkat.
  6. Bentangkan daun pisang yg sudah layu, taruh nasi diatasnya lalu pipihkan dengan sendok nasi kemudian letakkan isian diatas nasi gulung daun dan jepit dengan lidi di kedua sisi.
  7. Lalu gulungan nasi dibakar dengan pemanggang..gunakan api sedang.
  8. Selamat mencoba.

Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Video Nasi Bakar Isi Ikan Teri Yang Nikmat Menggoda Silahkan tonton video di atas hingga selesai agar tidak ada informasi. Buat Foodlovers yang suka nasi goreng, cobain dulu nih bikin Nasi Goreng Bakar Teri Medan ala MamaSuka.