Resep: Nasi Bakar Teri Daging Sapi Cincang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Teri Daging Sapi Cincang. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar teri daging sapi cincang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri daging sapi cincang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Rasanya gurih dengan tambahan daging sapi cincang di dalammya membuat nasi bakar ini spesial. Nasi bakar merupakan olahan nasi yang dibumbui Bahkan daging sapi kaya akan protein yang dapat membantu dalam perkembangan otak khususnya otak anak. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi.

Nasi Bakar Teri Daging Sapi Cincang Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi Selain nasinya yang sudah lezat, lauk yang menjadi isian pun sangat nikmat. Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Daging Sapi Cincang menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Teri Daging Sapi Cincang

  1. sediakan Secukupnya Nasi Putih.
  2. siapkan 250 gr Teri Medan yg udah ditumis.
  3. sediakan 250 gr Daging Sapi Cincang yg udah di tumis.
  4. sediakan 5 siung Bawang Merah.
  5. Anda perlu 4 siung Bawang Putih.
  6. Anda perlu 1/2 ruas Kunyit.
  7. siapkan 1/2 ruas Jahe.
  8. siapkan 10 buah Cabe Merah Besar.
  9. sediakan 5 buah Cabe Merah Keriting.
  10. sediakan 1 bulat Kemiri.
  11. Anda perlu Secukupnya Ketumbar.
  12. sediakan Secukupnya Merica.
  13. siapkan Secukupnya Royco & Garam.
  14. Anda perlu Secukupnya Saos Tiram.
  15. siapkan Secukupnya Daun Salam & Sereh.

Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Isi Daging Sapi Cincang/Giling Spesial - Selerasa.com. Dapat daging kurban dari kantor suami bingung mau di masak apa. Nasi bakar dengan isi teri ini merupakan varian nasi bakar yang cukup simpel namun memiliki rasa yang sangat lezat. Nasi bakar dipadukan dengan teri medan yang ditumis dengan bumbu rempah, akan membuat nasi bakar ini terasa sangat istimewa.

Cara memasak Nasi Bakar Teri Daging Sapi Cincang

  1. Blender/ulek bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabe merah besar, cabe merah keriting, ketumbar, kemiri, merica hingga halus..
  2. Tumis bumbu yg udah halus dengan sedikit minyak tambahkan daun salam & sereh lalu diaduk hingga bumbu'y tercium harum, lalu tambahkan royco, garam & saos tiram setelah harum masukan teri & daging sapi cincang lalu masukan nasi sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata setelah rata matikan kompor & diamkan hingga dingin.
  3. Bungkus nasi tersebut di daun pisang.
  4. Bakar Nasi yg udah dibungkus daun pisang di atas teflon atau tempat panggangan..
  5. Taraaaaaa nasi bakar'y udah jadi, cocok dimakan selagi masih hangat dengan gorengan atau otak2 bakar yaaa �.

Walaupun memang resep nasi kebupi sapi ini tidak begitu populer, tetapi citarasanya masih identik dengan hidangan spesial khas Timur Resep Nasi Bakar Ayam Teri dan Cara Membuat Bumbunya. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi. Masukkan kismis dan nanas cincang (jika pakai).