Bagaimana Memasak Nasi Bakar Teri Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Teri. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Lihat resep lengkapnya di sini: www.endeus.tv/resep/nasi-bakar-teri-pedas Jangan lupa follow Endeus.

Nasi Bakar Teri Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Anda bisa memasak Nasi Bakar Teri menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Teri

  1. siapkan Nasi.
  2. siapkan 1/4 Teri Asin.
  3. Anda perlu 5 Cabai Merah Keriting.
  4. sediakan 2 Siung Bawang putih.
  5. sediakan 3 Siung Bawang Merah.
  6. siapkan Garam.
  7. Anda perlu Gula.
  8. siapkan Royco.
  9. siapkan Daun Pisang.
  10. Anda perlu secukupnya Daun salam.

Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Bakar nasi sampai daun pisangnya terlihat berubah warna jadi kecokelatan.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Teri

  1. Haluskan Cabai,bawang putih,bawang merah,dan juga gula. kemudian tumis hingga harum. Kemudian masukkan Teri hingga matang..
  2. Selanjutnya,masukan nasi dan juga daun salam aduk hingga rata. tambahkan garam secukupnya..
  3. Terakhir,bungkus dengan daun pisang.kemudian bakar. Nasi Bakar Teri siap disajikan..

Jika sudah tercium bau harum, maka nasi bakar sudah matang. Segera angkat dan sajikan nasi bakar teri pedas dengan. Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri.