Resep: Nasi bakar teri Medan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri Medan. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar teri medan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri medan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar. Resep nasi bakar teri medan ini juga salah satu resep khusus untuk menu bulan ramadhan yang sudah saya upload video masaknya di Youtube, jangan lupa mampir ke channel saya yah masih banyak video-video resep ramadhan dan video resep yang laiinya yang belum sempet saya ulas disini hihi (kebanyakan PR postingan yang belum dikerjain).

Nasi bakar teri Medan Bagi orang medan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah. Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar. Anda bisa memasak Nasi bakar teri Medan menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri Medan

  1. Anda perlu 3 liter beras (dimasak menjadi nasi).
  2. Anda perlu Sesuai selera bawang putih.
  3. sediakan Sesuai selera bawang merah.
  4. Anda perlu Sesuai selera daun salam.
  5. sediakan Sesuai selera lengkuas.
  6. siapkan Sesuai selera serai.
  7. siapkan Sesuai selera ikan teri medan.
  8. Anda perlu Secukupnya daun pisang.
  9. sediakan Secukupnya tahu, tempe dan telur goreng sebagai pelengkap.
  10. sediakan Sesuai selera cabai merah/ rawit merah.
  11. Anda perlu Sesuai selera ikan teri medan.

Nasi bakar sendiri adalah salah satu menu utama yang tentunya terbuat dari nasi yang. Nasi goreng teri Medan kerap kita temukan di berbagai restoran. Paduan teri Medan dan nasi hangat memang menciptakan rasa yang kaya dan nikmat. Kelezatan nasi goreng teri medan ini bisa kamu buat di rumah.

Langkah langkah membuat Nasi bakar teri Medan

  1. Iris bawang merah, bawang putih, lengkuas dan cabai merah (bisa ditambah rawit merah jika suka pedas).
  2. Goreng ikan teri medan dengan minyak goreng secukupnya.
  3. Jika ikan teri sudah agak matang masukkan bawang merah dan bawang putih dan masak hingga agak harum. Kemudian masukkan cabai merah, daun salam, lengkuas dan serai. Masak hingga ikan teri matang.
  4. Layukan dan pisang dengan panggang diatas kompor langsung supaya memudahkan ketika proses pengisian nanti.
  5. Isi daun pisang dengan nasi dan campuran ikan teri beserta rempah2an yang sudah dimasak sebelumnya. Lakukan hingga bahan2 habis semuanya.
  6. Jika sudah terisi semuanya, masak diatas teflon hingga daun pisangnya sedikit agak kecoklatan. Jika sudah nasi bakar siap disajikan (saya ditambahkan dengan tahu/ tempe goreng dan telur dadar sebagai pelengkap nasi bakar).

Nasi bakar yang beraroma khas dengan wangi, enak dan legit dapat membuat selera makan anda meningkat. Terlebih tambahan bahan isi didalam nasi bakar, misalya daging ayam, sumsum, jamur , oncom ataupun teri medan. Kali ini kami akan mengajak anda untuk mencoba resep baru dari nasi bakar yang ditambahkan dengan tambahan teri medan. Untuk mengetahui bagaimana caranya, berikut adalah resep sambal teri nasi medan yang mudah untuk diikuti. Nasi bakar Teri Medan siap untuk dihidangkan, sungguh harum.