Resep: Nasi Bakar Jamur Teri Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Jamur Teri. Sedang mencari ide resep nasi bakar jamur teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar jamur teri yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Nasi Bakar Jamur Teri Kemudian masukkan pula teri dan daun kemangi yang sudah disiangi dan Tidak hanya jamur dan tuna saja, menu nasi bakar juga lezat ketika dikombinasikan dengan isian. Nasi bakar, mungkin bagi sebagian orang akan terdengar aneh dan menimbukan pertanyaan nasi kok dibakar ? Nasi bakar dengan varian jamur tiram spesial yang menggoda selera makan. Anda bisa memasak Nasi Bakar Jamur Teri menggunakan 24 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Jamur Teri

  1. Anda perlu Bahan nasi :.
  2. Anda perlu 4 cup beras, cuci bersih.
  3. siapkan 400 ml air kaldu dari rebusan kepala dan tulang ayam.
  4. siapkan 2 batang serai.
  5. siapkan 3 lembar daun salam.
  6. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. siapkan 1 sdm garam.
  8. sediakan 3 lembar daun pisang.
  9. siapkan Bahan isi :.
  10. siapkan 50 gr teri tawar, goreng kering.
  11. sediakan 3 bungkus jamur tiram, suwir tipis.
  12. siapkan 10 biji cabe rawit hijau, buang tangkainya.
  13. siapkan 1 ikat daun kemangi.
  14. siapkan Bumbu :.
  15. siapkan 10 siung bawang merah.
  16. sediakan 3 butir bawang putih.
  17. Anda perlu 3 butir kemiri.
  18. siapkan 1 ruas kunyit.
  19. siapkan 1 batang serai.
  20. siapkan 3 lembar daun salam.
  21. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  22. sediakan 2 sdt garam.
  23. sediakan 1 sdt kaldu jamur bubuk.
  24. Anda perlu 1 sdt gula.

Coba yuk, nasi bakar ini di rumah anda. Jamur tiram yang dibalut dengan nasi berbumbu rempah menjadikan menu makan siang anda istimewa dengan nasi bakar isi ayam dan jamur. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri.

Cara membuat Nasi Bakar Jamur Teri

  1. Masak beras beserta serai, salam, daun jeruk, dan garam menggunakan air kaldu di dalam magic jar. Setelah matang, aduk rata..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan kunyit. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan salam, serai, daun jeruk, garam, kaldu bubuk, dan gula..
  3. Masukkan teri goreng dan jamur suwir, dan cabe rawit, masak sampai bumbu meresap. Koreksi rasa. Sisihkan..
  4. Potong-potong daun pisang memanjang kira-kira 20 cm. Panaskan satu-persatu sebentar di atas api kompor sampai agak lemas..
  5. Ambil 2 lembar daun pisang, letakkan menumpuk. Simpan 1 centong nasi diatasnya, kemudian 1 sendok tumisan jamur teri, dan 1 batang daun kemangi. Gulung seperti membuat lontong, semat ujung-ujungnya dengan tusuk gigi. Lakukan sampai tumisan habis..
  6. Oles permukaan daun dengan sedikit minyak goreng. Panaskan di atas pan tahan panas sampai ada jejak gosong pada daun, bolak-balik agar rata..
  7. Selesaii...sajikan dengan krupuk udang..

Nasi bakar tempe teri cocok disantap dengan berbagai resep tradisional Indonesia lainnya. Misalnya saja sayur asem ataupun sop ayam. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja. Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna. Setelah matang, langsung angkat saja. ΒΌ ruas kunyit.