Tips Memasak Nasi bakar teri nasi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri nasi. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar teri nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri nasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan.

Nasi bakar teri nasi Setelah teraduk rata, bungkus dengan daun pisang. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja. Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna. Anda bisa memasak Nasi bakar teri nasi menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri nasi

  1. siapkan 1 piring nasi.
  2. siapkan 3 siung bawang merah.
  3. siapkan 2 siung bawang putih.
  4. sediakan 3 buah cabai rawit.
  5. sediakan 1 buah cabai merah.
  6. siapkan 2 butir kemiri.
  7. sediakan 3 lembar daun salam.
  8. siapkan Kaldu ayam.
  9. siapkan Garam.
  10. Anda perlu 1 sdt Kecap manis.
  11. siapkan Segenggam teri nasi goreng.
  12. sediakan secukupnya Daun pisang.
  13. siapkan Tusuk gigi.

Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau nasi yang direbus dengan teknik khusus dan kemudian dibakar dengan bungkus daun pisang.

Langkah langkah membuat Nasi bakar teri nasi

  1. Goreng teri nasi sampai kekuningan, sisihkan.
  2. Haluskan duo bawang, duo cabai dan kemiri, kemudian panaskan minyak dan tumis bumbu, daun salam sampai harum, masukan nasi aduk rata tambahkan teri nasi, garam, kaldu,dan kecap aduk rata..
  3. Siapkan daun pisan, kemudian bungkus nasi dan bakar sebentar. Nasi bakar siap di sajikan.

Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Si jago masak Isna Sutanto yang juga sahabat MAHI kali ini punya satu resep menarik - nasi bakar tempe teri.