Bagaimana Memasak Nasi bakar teri ayam suwir sederhana #homemadebylita Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri ayam suwir sederhana #homemadebylita. Sedang mencari ide resep nasi bakar teri ayam suwir sederhana #homemadebylita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri ayam suwir sederhana #homemadebylita yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nah, nasi bakar teri siap dihidangkan bersama kerupuk atau hanya di santap langsung tanpa lauk. Agar hasilnya lebih nikmat, tambahkan beberapa lauk dan pelengkap lainnya. Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Kemangi image by: detik.com.

Nasi bakar teri ayam suwir sederhana #homemadebylita Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring. Anda bisa memasak Nasi bakar teri ayam suwir sederhana #homemadebylita menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri ayam suwir sederhana #homemadebylita

  1. sediakan 1/4 daging paha ayam boneless (rebus dan suwir).
  2. Anda perlu 4 sdm teri medan.
  3. sediakan 6 buah cabe rawit.
  4. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  6. Anda perlu 1 batang serai memarkan.
  7. Anda perlu 2 buah tahu kotak (remes2).
  8. siapkan 1 ikat daun kemangi.
  9. Anda perlu 3 porsi nasi putih.
  10. siapkan Bumbu halus.
  11. Anda perlu 5 butir bawang merah.
  12. sediakan 5 siung bawang putih.
  13. sediakan Bumbu tuang.
  14. siapkan 2 sdt garam.
  15. siapkan 2 sdt merica.

Semakin ke sini, varian isi nasi bakar tidak sebatas ayam suwir saja. Namun teri juga ikut mengkombinasi sehingga nasi bakar yang gurih semakin spesial. Sebenarnya, cara pembuatan resep nasi bakar teri hampir sama seperti pembuatan nasi bakar pada umumnya. Tetapi, ada perbedaan pada resep atau bahan - bahannya.

Cara memasak Nasi bakar teri ayam suwir sederhana #homemadebylita

  1. Siapkan semua bahan. Goreng sebentar teri medannya hingga agak berubah warna (tekstur kres2). Tambahkan bumbu halus dan tumis hingga wangi..
  2. Masukkan dedaunan, remahan tahu, cabe dan ayam suwir. Aduk hingga wangi. Kemudian tuang nasi dan bumbu rasa. Matikan api bentar utk aduk merata ke nasi. Nyalakan kembali dan aduk hingga wangi dan rata. Siapkan daun pisang. Tuang nasi ke dalamnya + daun kemangi..
  3. Lipat kedua ujung dan panggang di atas grillpan hingga kuning dan wangi semerbak..

Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Untuk mengetahui kumpulan resep nasi bakar, dapat anda simak uraian berikut. Resep berikut adalah satu diantara olahan masakan yang bisa anda praktekin dirumah ya. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.