Resep: Nasi Bakar Teri Tempe Pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Teri Tempe Pedas. Lagi mencari ide resep nasi bakar teri tempe pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri tempe pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat resep lengkapnya di sini: www.endeus.tv/resep/nasi-bakar-teri-pedas Jangan lupa follow Endeus. Nasi bakar tempe teri cocok disantap dengan berbagai resep tradisional Indonesia lainnya. Misalnya saja sayur asem ataupun sop ayam.

Nasi Bakar Teri Tempe Pedas Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas. Anda bisa memasak Nasi Bakar Teri Tempe Pedas menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Teri Tempe Pedas

  1. Anda perlu Segenggam teri jengki asin belah, cuci bersih.
  2. Anda perlu 1/2 papan kecil tempe, potong-potong.
  3. sediakan 1.5 sdt gula pasir/secukupnya.
  4. Anda perlu 2 porsi nasi putih.
  5. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  6. Anda perlu 2 lembar daun pisang/secukupnya.
  7. sediakan 4 buah lidi/tusuk gigi.
  8. siapkan Bumbu ulek kasar :.
  9. sediakan 15 buah cabe rawit merah besar.
  10. sediakan 3 butir bawang merah.
  11. sediakan 1 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 1/4 sdt garam/secukupnya.

Agar resep nasi bakar Anda lebih lengkap dan sempurna, sajikan bersama tempe goreng dan kerupuk. Rasa pedas, dan aroma kencur yang unik membuat nasi bakar menjadi lebih menggiurkan. Ditambah dengan kombinasi teri yang asin dan gurih, serta kemangi yang harum membuat kolaborasi semua bahan ini susah dicari tandingannya. Teri dan tempe diresep bisa digantikan dengan ikan tongkol.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Teri Tempe Pedas

  1. Goreng teri dan tempe setengah kering lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu ulek dan gula pasir hingga harum, kecilkan api. Tambahkan teri dan tempe, aduk rata hingga bumbu meresap. Koreksi rasa. Matikan api.
  3. Ambil selembar daun pisang. Tata nasi diatasnya sambil diratakan. Beri secukupnya tumisan teri tempe. Bungkus dan semat dengan lidi. Lakukan hingga habis.
  4. Bakar/panggang hingga harum dan daunnya kering. Untuk kering atau tidaknya nasi sesuaikan selera aja ya. Angkat dan sajikan.

Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Menu nasi bakar ini mulai populer. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.