Resep: Nasi bakar isi teri pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar isi teri pedas. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar isi teri pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar isi teri pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat resep lengkapnya di sini: www.endeus.tv/resep/nasi-bakar-teri-pedas Jangan lupa follow Endeus. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Nasi bakar isi teri pedas Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Menu nasi bakar ini mulai populer. Anda bisa memasak Nasi bakar isi teri pedas menggunakan 19 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar isi teri pedas

  1. Anda perlu Nasi.
  2. siapkan 2 gelas Beras (ukuran 200 cc).
  3. siapkan 700 cc Air (3 1/2 gelas ukuran 200 cc).
  4. Anda perlu 1 ruas jari Lengkuas.
  5. siapkan 2 lembar Daun salam.
  6. Anda perlu 1 batang Sereh.
  7. Anda perlu 1 Santan kara.
  8. siapkan secukupnya Garam.
  9. sediakan 2 siung Bawang merah.
  10. Anda perlu Isian teri pedas.
  11. sediakan 100 gram Teri.
  12. Anda perlu 3 Cabe merah.
  13. Anda perlu 7 Cabe rawit.
  14. sediakan 1 siung Bawang putih.
  15. Anda perlu secukupnya Garam.
  16. siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  17. siapkan secukupnya Gula.
  18. sediakan Minyak goreng untuk menumis.
  19. sediakan Daun pisang untuk membungkus.

Umumnya nasi bakar yang gurih dan lezat terdapat daging ayam, sumsum, jamur, ikan teri di dalamnya, Untuk kali ini kami akan mencobanya sedikit Isi di dalam nasi bakar diganti dengan ikan asin peda yang tidak kalah enak dan sedap. Citarasa khas Sunda ini dapat anda sajikan di rumah. Bungkus, kemudian bakar di atas api hingga tercium. Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas.

Langkah langkah membuat Nasi bakar isi teri pedas

  1. Panaskan kukusan, kukus beras 10 menit.
  2. Masukkan air, garam, sereh, daun salam, lengkuas ke dalam panci yang lain. Tunggu mendidih, masukkan santan. Setelah itu masukkan beras, masak sampai air habis terserap beras. Aduk agar tidak gosong bagian bawahnya..
  3. Panaskan kukusan. Masukkan nasi setengah matang yang sudah dimasak tadi. Kukus+- 20 menit api sedang..
  4. Cuci teri dan goreng sampai kering..
  5. Haluskan bawang putih, garam, kaldu, cabe merah, cabe rawit, gula. Tumis sampai matang dengan minyak yang sudah dipanaskan, kemudian masukkan teri, aduk.
  6. Bila nasi dan teri sudah dingin. Bungkus nasi di dalam daun pisang, di dalamnya diberi isian sambal teri..
  7. Bakar nasi yang sudah dibungkus daun pisang di teflon sampai bagian bawah daun kehitaman. Nasi bakar isi sambal teri sudah jadi..

Resep nasi bakar ayam yang disuwir dan pedas ini mungkin memang tidak setenar resep masakan nasi lainnya. Seperti resep nasi goreng, resep nasi uduk, nasi liwet ataupun jenis resep nasi lainnya. Nasi Bakar Kongbap Isi Bandeng Presto Pedas. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Ulasan mengenai resep nasi bakar dengan beragam rasa dan variasi mulai dari resep ayam bakar teri pedas, ati ampela, tongkol, cumi pedas, dll.