Resep: Nasi Bakar Tengil (teri kemangi lada/pedas) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tengil (teri kemangi lada/pedas). Lagi mencari ide resep nasi bakar tengil (teri kemangi lada/pedas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tengil (teri kemangi lada/pedas) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Sayang kalau nasi kemarin yg lembek karna uap air,ga basi tp lembek,pasti udah pada ga mau dimakan,akhirnya disiasati di bikin cemilan,kqlau kaya gini kan pasti dimakan �� Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah. Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar. Nasi bakar sendiri adalah salah satu menu utama yang tentunya terbuat dari nasi yang.

Nasi Bakar Tengil (teri kemangi lada/pedas) Kalau hidangan yang satu ini, favorit banget untuk sebagian besar orang. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Anda bisa memasak Nasi Bakar Tengil (teri kemangi lada/pedas) menggunakan 21 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tengil (teri kemangi lada/pedas)

  1. sediakan Bahan nasi.
  2. siapkan 4 cup beras.
  3. sediakan 1 batang sereh.
  4. siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Anda perlu 1 sdm garam.
  6. Anda perlu 700 ml air tergantung jenis beras ya.
  7. sediakan Bumbu Teri.
  8. sediakan 100 gr ikan teri.
  9. Anda perlu 3 buah cabe merah.
  10. siapkan 4 siung bawang merah.
  11. siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 1 batang sereh.
  13. sediakan 2 lembar saun salam.
  14. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  15. Anda perlu 1 sdt peres garam.
  16. Anda perlu 1 sdm gula.
  17. sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  18. sediakan 150 ml air.
  19. Anda perlu Pembungkus.
  20. Anda perlu Secukupnya daun pisang.
  21. Anda perlu Secukupnya lidi atau tusuk gigi.

Lihat juga resep Nasi Bakar ikan teri enak lainnya. Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Untuk mengetahui kumpulan resep nasi bakar, dapat anda simak uraian berikut.

Cara membuat Nasi Bakar Tengil (teri kemangi lada/pedas)

  1. Siapkan bahan-bahan,cuci bersih teri lalu tiriskan,cuci kemangi lalu tiriskan.
  2. Blender cabe,bawang merah,bawang putih sampai halus.
  3. Tumis bumbu halus,sereh yg di geprek,daun salam dan daun jeruk sampai matang dan harum,lalu masukan ikan teri,kemangi dan air masak sampai harum kembali dan air agak surut,sengaja dibikin becek gitu supaya bisa disiram ke nasi saat dibungkus.
  4. Nasi saya buat aron,cyci bersih beras dan tiriskan,masak air dalan panci beri garam,sereh yg di geprek dan daun salam,masak sampai mendidih lalu masukan beras,aduk2 sampai air surut,matikan api dan tutup nasi.
  5. Siapkan tumisan teri dan nasi aron,siapkan juga daun pisang yg sudah dibakar agar lentur,tata nasi diatas daun,beri tumisan teri lalu bungkus,lalukan sampai nasi dan teri habis.
  6. Kukus bungkusan nasi teri sekitar 30 menit,sampai nasi matang.
  7. Bakar nasi di atas wajan(saya gunakan wajam happycall 2 sisi) jangan lupa di balik ya.
  8. Bakar sampai daun mulai gosong,angkat dan siap disajilan dan disantap.

Resep Nasi Bakar Teri Spesial Enak - Setelah sebelumnya kita telah membahas tetang nasi bakar sunda yang memiliki isian daging, saat ini kami juga akan membahas tentang nasi bakar teri yang digadang - gadang terinya berasal dari medan. Namun anda tak harus menggunakan teri dari medan anda bisa memakai teri dari mana saja. Tak berbeda jauh dengan pembuatan nasi bakar sunda, nasi bakar teti. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi. Bahkan anda dapat menammbahkan lauk untuk isi nasi bakar sesuai dengan selera.