Tips Memasak Nasi bakar teri pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri pedas. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar teri pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pencinta nasi bakar pasti langsung jatuh cinta dengan rasanya. Selamat masak nasi bakar teri pedas! Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Nasi bakar teri pedas Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Hingga kini, nasi bakar jadi identik dengan menu khas masakan Indonesia. Kalau hidangan yang satu ini, favorit banget untuk sebagian besar orang. Anda bisa memasak Nasi bakar teri pedas menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri pedas

  1. siapkan 500 g nasi.
  2. sediakan 50 g teri sudah di goreng.
  3. Anda perlu 2 sdm minyak untuk menggoreng.
  4. sediakan daun pisang untuk membungkus.
  5. Anda perlu tusuk gigi untuk menyemat daun.
  6. sediakan bumbu.
  7. siapkan 6 buah bawang-merah.
  8. siapkan 7 siung bawang-putih.
  9. siapkan 10 buah cabai keriting hijau.
  10. sediakan 1 sdt garam.
  11. siapkan 1/2 sdt gula-pasir.
  12. sediakan 2 batang serai, memarkan.
  13. Anda perlu 4 lembar daun-jeruk.
  14. Anda perlu 10 buah cabai-rawit-merah, potong jadi 3 bagian.
  15. Anda perlu 1 ikat kemangi, ambil daunnya.

Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. Berita dan foto terbaru Cara Buat Nasi Bakar Cakalang Pedas - Resep Nasi Bakar Cakalang Pedas, Bahan dan Cara Buat Nasi Bakar Cakalang Pedas.

Cara membuat Nasi bakar teri pedas

  1. Haluskan dengan blender bawang merah, bawang putih,cabai keriting hijau, garam, dan gula pasir..
  2. Panaskan minyak dalam wajan tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan serai,daun jeruk, cabai rawit, aduk hingga rata..
  3. Tambahkan nasi, dan teri, aduk, angkat..
  4. Ambil daun pisang, taruh nasi tambahkan daun kemangi, bungkus nasi dengan rapat dan padat, sematkan dengan lidi..
  5. Panaskan panggangan, panggang nasi hingga daun kecokelatan, dengan api kecil, angkat, sajikan hangat..
  6. Sajikan hangat... bisa ditambah lauk lainnya seperti balado telur, tempe dll....

Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Untuk mengetahui kumpulan resep nasi bakar, dapat anda simak uraian berikut. Itulah Resep Nasi Bakar Teri Spesial Enak yang bisa kami bagikan pada kesempatan kita kali ini semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam membuatnya sendiri di rumah. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. resep nasi bakar ayam teri pedas Bahan Untuk Membuat Nasi Bakar Ayam Teri.