Resep: Nasi Liwet Teri (bisa buat nasi bakar) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Liwet Teri (bisa buat nasi bakar). Sedang mencari ide resep nasi liwet teri (bisa buat nasi bakar) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet teri (bisa buat nasi bakar) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. O ya untuk memasak nasi liwet teri ini, takaran air bisa disesuaikan dengan beras yang biasa dimasak di rumah ya tapi dilebihkan dari memasak nasi biasanya krn memasak nasi liwet dengan rice cooker memerlukan air lebih banyak. Besok weekend recook ya.bisa buat sarapan pagi. Resep nasi liwet pun ada banyak sekali macamnya, bisa dipilih sesuai selera dan ketersediaan Akan semakin lengkap jika disajikan dengan ayam bakar, rasanya pasti sangat nikmat.

Nasi Liwet Teri (bisa buat nasi bakar) Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya Seperti resep nasi goreng, resep nasi uduk, nasi liwet ataupun jenis resep nasi lainnya. Walaupun begitu, citarasa gurih dengan aroma bakaran yang. Anda bisa membuat Nasi Liwet Teri (bisa buat nasi bakar) menggunakan 11 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Liwet Teri (bisa buat nasi bakar)

  1. Anda perlu 4 cup Beras.
  2. siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  4. sediakan ikan teri medan 1 genggam (boleh campur teri biasa).
  5. Anda perlu lengkuas 3 iris tebal.
  6. Anda perlu 5 lembar salam.
  7. Anda perlu sereh 3 batang, geprek.
  8. Anda perlu 4 buah cabe merah.
  9. Anda perlu 3 sdm minyak.
  10. Anda perlu secukupnya garam.
  11. Anda perlu kaldu ayam (opsional).

Resep nasi liwet memang banyak dicari. Lihat ya cara membuat nasi liwet solo, sunda, dll yang Karena ini adalah resep nasi liwet teri, sudah pasti dong kamu harus menyiapkan ikan teri. Berbagai kreasi nasi liwet yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan rice cooker. Download aplikasi Yummy App untuk berbagai resep masakan rumahan lainnya.

Langkah langkah membuat Nasi Liwet Teri (bisa buat nasi bakar)

  1. Cuci beras sampai bersih..
  2. Goreng teri sampai kecoklatan, angkat, tiriskan..
  3. Tumis bawang merah dan putih, masukkan salam, sereh, lengkuas. Aduk sampai layu..
  4. Campurkan teri yang sudah digoreng dan tumisan bawang dan bumbu ke dalam beras yang sudah dicuci..
  5. Tambahkan minyak, garam dan kaldu ayam secukupnya. Aduk hingga rata..
  6. Tambahkan air sesuai takaran dan jenis beras lalu masak seperti biasa. Biasa di rice cooker, bisa di panci liwet (ketel)..
  7. Setelah matang, sajikan..
  8. #Kalau mau dibuat nasi bakar, tinggal dibungkusin daun pisang, lalu dibakar/panggang ya...
  9. Selamat menikmati �.

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Resep nasi liwet khas Solo menjadi salah satu menu olahan nasi selanjutnya yang bisa Anda jadikan referensi pilihan. Memasak nasi liwet teri pun cukup mudah. Nasi Liwet Nasi Bakar Nasi Lemak Asian Recipes Mexican Food Recipes Ethnic Recipes Rice Recipes Recipies Food Dishes. Sy ngga punya panci buat ngeliwet.tp bisa kog pake panci yg pantat nya tebel seperti di foto ini.