Tips Membuat Jagung Bakar 2Rasa Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Jagung Bakar 2Rasa. Lagi mencari ide resep jagung bakar 2rasa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jagung bakar 2rasa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Penjual jagung bakar biasanya ramai berjualan pada malam hari. Jangung bakar memiliki banyak aneka rasa seperti rasa original, rasa keju, pedas manis sampai jagung bakar rasa balado. Jagung memiliki kandungan seperti karbohidrat, protein, zat besi, fosfor, dan kalsium yang cukup yang bahkan bisa menurunkan kadar kolestrol.

Jagung Bakar 2Rasa Jagung bakar jadi andalan ketika kumpul-kumpul di malam hari, seperti acara berkemah atau menyambut pergantian tahun baru. Jika biasanya jagung bakar hanya dioles mentega dan garam saat dibakar, agar banyak pilihan, cobalah membuat berbagai resep jagung bakar dengan olesan bumbu berbagai rasa. Resep Jagung Bakar Barbeque - Masih dalam edisi tahun baru, sambil menanti detik-detik ditiupnya terompet dan dinyalakannya kembang api tanda pergantian tahun, mari membuat makanan enak yang mampu menyatukan perbedaan bersama kawan, rekan atau keluarga. Anda bisa memasak Jagung Bakar 2Rasa menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Jagung Bakar 2Rasa

  1. Anda perlu 1 sachet margarin BBQ.
  2. Anda perlu 1 sdm saus jawara.
  3. Anda perlu 3-4 sdm sambal bajak.
  4. Anda perlu 1 sachet plain mayonaise.
  5. Anda perlu 1-2 sdm santan kara.
  6. siapkan secukupnya garam.
  7. Anda perlu 1 sdm parsley cincang.
  8. Anda perlu 1-2 sdm parmesan.
  9. siapkan secukupnya jagung.

Setelah kami berbagi bagaimana Resep Ayam Bakar Madu Spesial Tahun Baru, kali ini kami menyajikan resep spesial lainnya yaitu Resep Jagung. Siapkan jagung manis terbaik yang masih segar agar acara berkumpul sambil menyantap jagung bakar di malam pergantian tahun semakin meriah. Coba resep bumbu jagung bakar sederhana berikut ini jika Anda suka rasa manis, gurih dan pedas. Lihat juga resep Mentega olesan jagung bakar khas palu enak mantap pedas manis gurih enak lainnya.

Langkah langkah membuat Jagung Bakar 2Rasa

  1. Bersihkan jagung, sisakan batangnya dan sedikit kulit dalamnya, rendam dalam air yang dibubuhi garam, selama 20-30menit.
  2. Panaskan panggangan (saya pakai panggangan disko), bakar jagung dengan kulitnya hingga matang rata).
  3. Tumis sambal bajak, beri sedikit santan kara, tambahkan gula garam bila perlu, angkat.
  4. Tambahkan saus sambal jawara jika ingin lebih pedas dan lebih wangi.
  5. Siapkan dalam wadah masing-masing ; margarin BBQ, sambal rujak, plain mayonaise, bakar kembali jagung tanpa kulitnya olesi berurut ; margarin BBQ-bakar, setelah set, olesi mayonaise banyak rata-bakar lagi hingga set-kalau mau gurih masin sampai sini aja ya hehehe😋panas-panas taburi parsley & parmesan.
  6. Kalau mau pedas manis, setelah dibakar dengan margarin BBQ & plain mayonaise dan set masing-masing tahapnya, lanjut olesi banyak bumbu rujaknya, bakar kembali, siap deeeeh😋ajiiiib nikmeh bumbunya menuhin jagungnya ampe sela-selanya��.

Makanan yang satu ini, cocok banget dinikmati saat cuaca lagi dingin. Yuk nonton videonya sampai habis dan bagikan kepada teman-temanmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #GrillVaganza Cara membuat jagung bakar sangat mudah dan simple, walau mudah untuk membuatnya namun rasa yang di hasilkan tetap lezat. Selain di bakar jagung juga dapat di rebus, bahkan jagung juga dapat dijadikan sebagai bahan tambahan di dalam sayur seperti sayur soup. Konsumen Jagung Bakar; Camilan berbahan jagung segar ini disukai banyak kalangan masyarakat di Indonesia. Baik anak - anak sampai orang tua bisa mencoba mengkonsumsi jagung bakar.